Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2016] Kevin/Marcus Belum Terbendung
21 Oktober 2016
[Denmark Open Super Series Premier 2016] Kevin/Marcus Belum Terbendung
 
 

Indonesia telah memastikan diri memiliki dua wakil ganda putra di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2016. Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi harapan Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara ganda putra pada kejuaraan yang diselenggarakan di Odense, Denmark.

Bermain di babak kedua kemarin (20/10), Kevin/Marcus tampil dominan di dua game yang dimainkan. Hanya memang sempat butuh waktu untuk beradaptasi dengan permainan lawan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dari Thailand, terutama di game pertama. Tetapi setelah angka sama 11-11, ganda Indonesia langsung melesat meninggalkan lawan dan menutup kemenangan dengan 21-17.

Di game kedua pertandingan berjalan kurang seimbang. Kevin/Marcus benar-benar menguasai jalannya perandingan dan praktis tak membiarkan lawan bisa bangkit. Game keduapun menjadi milik ganda Indonesia yang menjadi unggulan ke-5 dengan 21-11.

“Game pertama masih agak cari-cari permainan, tapi di game kedua kami sudah sangat nyaman mainnya. Mau main kaya apa juga bisa. Terus lawan jadi ketekan juga,” tutur Kevin seperti yang di utarakan pada badmintonindonesia.org.

Di babak perempat final hari ini (21/10), Kevin/Marcus kembali akan berhadapan dengan ganda Thailand lainnya, Bodin Issara/Nitiphon Puangpuapech. Peluang menembus babak semifinal masih terbuka lebar. Ganda Thailand yang menempati peringkat 27 dunia pernah dikalahkan di kejuaraan Hongkong Open Super Series 2015 lalu.

“Yang pasti lebih siap dari hari ini (kemarin-red). Karena Bodin sudah cukup berpengalaman. Tapi kami sudah pernah ketemu sebelumnya. Jadi kurang lebih tau permainan mereka seperti apa,” tambahnya.

Kevin/Marcus ditemani pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di babak perempat final. Pasangan baru Korea Solgyu Choi/Kim Gi Jung dihentikan di babak kedua kemarin dengan 21-7, 16-21, 21-8. Lawan selanjutnya di babak delapan besar akan datang dari ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ganda ini pula yang mengalahkan ganda baru Indonesia Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro dengan 17-21, 21-17, 21-12. Tiga kali sudah Angga/Ricky bertemu dengan ganda Jepang yang ada di peringkat 14 dunia ini. Tiga kali sudah kemenangan tanpa balas di buat oleh ganda Indonesia. (AR)