Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International 2014] Dua Gelar Juara Ganda Putri Milik Indonesia
24 November 2014
[Singapore Youth International 2014] Dua Gelar Juara Ganda Putri Milik Indonesia
 
 

Kembali lagi, atlet PB Djarum berhasil merebut dua gelar juara di turnamen Singapore Youth International 2014. Kali ini, di nomor ganda putri U15 dan ganda putri U17. Ketika, laga final yang berlangsung di Singapora Sports Hub, Singapura, mereka pun berhasil menaklukkan lawan-lawannya tadi.

Untuk menjadi juara, Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani yang turun di nomor ganda putri U17 harus bertarung melalui pertandingan rubber game atas rekan senegaranya, Aty Dwi Widyaningrum/Virny Putri Jafar. Memang di game pertama, mereka tunduk dengan skor 11-21. Tetapi di game kedua mereka berhasil meraihnya dengan skor 21-11 dan game penentu, 21-13.

“Memang ini gelar kedua saya di turnamen internasional. Sebelumnya ganda campuran di Thailand minggu lalu dan sekarang. Selain senang tapi ada rasa kurang puas, karena baru bisa membuktikan di kelas remaja, maunya sih jadi juara di kelas taruna,“ ujar Serena, saat di hubungi.



Kemudian, di nomor ganda putri U15, Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto juga merebut gelar juara. Mereka mengalahkan pasangan Taipei, Yen Chi Kuo/Yu Putri Hsien dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-15.

“Alhamdulilah, senang banget. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik untuk saya kedepannya, Amin. Semoga saya bisa mempertahankannya dan bisa menjadi juara dunia nantinya. Juara ini juga sebagai kado buat ibu, meski ulang tahunnya itu jatuh di tanggal 4 Desember nanti,” sahut Febriana.

“Alhamdulilah, bisa mengasih yang terbaik buat keluarga, pelatih dan PB Djarum tentunya. Semoga saja bisa mempertahankan prestasi seperti ini dan lebih baik lagi,” tambah Ribka. (DS)