Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tunggal Putri Langsung Jumpa Unggulan
01 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tunggal Putri Langsung Jumpa Unggulan
 
 

Indonesia menurunkan tiga atlet tunggal putrinya di Malaysia Open Super Series Premier 2015, mereka adalah Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty serta wakil PB Djarum Maria Febe Kusumastuti. Mereka pun sudah harus bekerja keras sejak babak pertama yang akan digelar hari ini (1/4), dimana Linda akan berhadapan dengan Carolina Marin, Spanyol, Bella sudah ditunggu pemain Tiongkok, Wang Yihan, sementara Maria Febe akan jumpa Saina Nehwal dari India.

Linda sendiri pernah dua kali berjumpa dengan juara All England 2015 itu dimana ia berhasil memenangi keduanya. Tetapi pertarungan ini terjadi di Swiss Open Grand Prix Gold 2011 dan German Open Grand Prix Gold 2012, dimana kala itu Marin belum menjadi juara dunia.

“Berhadapan dengan Marin saat ini tentu berbeda, dia pemain bagus. Apalagi dia sudah menjadi juara dunia dan kemarin juara All England. Tapi untuk pertandingan besok saya lebih banyak sharing saja dengan pelatih, harus main seperti apa,” kata Linda seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Menghadapi laga di babak pertama tersebut, Bambang Supriyanto, Pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung mengatakan tak memberikan target khusus bagi anak didiknya. Khususnya bagi Linda dan Bella yang masih tergabung di pemusatan latihan nasional. Maria Febe sendiri saat ini berlatih di bawah naungan klub Djarum Kudus.

“Untuk Linda dan Bella, saat ini mereka saya targetkan untuk bisa bermain sama seperti saat mereka latihan. Jadi apa yang mereka lakukan saat latihan itu bisa keluar dengan maksimal,” kata Bambang.

Sementara Bella akan berjumpa dengan Wang Yihan untuk ketiga kalinya, dimana Bella belum pernah bisa mengatasi salah satu tunggal putri andalan China itu. Dimana pertemuan keduanya terjadi di Kejuaraan Dunia BWF 2013 silam. Sedangkan Maria Febe dan Saina pernah berjumpa di Macau Open Grand Prix Gold 2007 lalu, dimana Saina menang dua game langsung dengan 21-11 dan 21-11.