Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Men’s Doubles Championships 2014] Pasangan legenda Kembali Turun Gunung
18 September 2014
[Men’s Doubles Championships 2014] Pasangan legenda Kembali Turun Gunung
 
 

Pasangan juara dunia tahun 1997 dan juara All England 2003 Candra Wijaya/Sigit Budiarto, akan kembali bertanding di turnamen dalam kalender resmi PBSI, Men’s Doubles Championships 2014. Turnamen yang berkategori swasta nasional ini, akan berlangsung tanggal 1-4 Oktober 2014 di GOR Asia Afrika, Jakarta. Kepastian ini disampaikan oleh kedua mantan pemain tersebut dalam acara jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta kemarin (18/09).

Sigit Budiarto yang kini aktif sebagai pelatih ganda putra klub PB Djarum, menyatakan siap untuk turun di turnamen ini.

“Setelah mendapat ajakan dari Candra, saya sudah melakukan persiapan untuk tampil disini sebaik mungkin.  Nanti kita berusaha menikmati pertandingan ,“ ungkap Sigit.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Kita tidak akan bermain asal-asalan. Kita turun di turnamen ini untuk menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik kita pemain aktif saat ini,” tambah Candra Wijaya yang juga merupakan penggagas turnamen ini.

Candra/Sigit akan bersaing dengan ganda-ganda baik dari Pelatnas maupun dari klub. Dari Pelatnas akan mengirimkan pasangan ganda potensi seperti Hantoro/Rian Swastedian, Kenas Adi Haryanto/Hardianto dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Keenam pemain Pelatnas ini juga hadir dalam acara Jumpa Pers. Dalam kesempatan ini, pemain Pelatnas asal PB Djarum Hantoro menyatakan siap bertanding walaupun tampil dengan pasangan yang baru.

Ajang Men’s Doubles Championships 2014 merupakan penyelenggaraan yang keenam kalinya. Kejuaraan ini merupakan bentuk komitmen Candra Wijaya terhadap prestasi bulutangkis Indonesia.

“Semuanya saya dedikasikan kepada perbulutangkisan Indonesia. Ajang ini merupakan balas budi saya kepada bulutangkis Indonesia yang telah membesarkan nama saya,” ujar mantan pemain kelahiran 16 September 1975 ini. Melalui kejuaraan ini, ia berharap muncul bibit-bibit berbakat yang nantinya akan menjaga supremasi bulutangkis Indonesia khususnya di nomor ganda putra.

Kejuaraan ini akan mempertandingkan kelompok umur U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran. Selain Candra dan Sigit yang turun di kelompok dewasa, beberapa legenda ganda putra lainnya akan tampil di kelompok veteran seperti Eddy Hartono, Gunawan, Bambang Suprianto dan Rexy Mainaky. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar 25 ribu dolar AS atau sekitar lebih dari 250 juta rupiah. (HK)