Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2015 Super Series Premier] Bella Susul Hayom ke Babak Utama
04 Maret 2015
[All England 2015 Super Series Premier] Bella Susul Hayom ke Babak Utama
 
 

Sudah bukan rahasia lagi jika kedua pemain tunggal Indonesia ini dikenal memiliki hubungan khusus. Ya, Dionysius Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty dikenal memang pasangan kekasih dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya pun kini tengah berjuang di turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England 2015 yang sudah dimulai sejak kemarin (3/3). Dan keduanya pun sama-sama harus merangkak dari babak kualifikasi.

Hayom terlebih dahulu memastikan diri untuk masuk ke babak utama setelah berhasil membukukan dua kemenangan di babak kualifikasi kemarin, langkah ini pun berhasil diikuti oleh Bella – begitu ia akrab disapa – yang juga mencatatkan kemengan di dua laga kualifikasi.

Di babak pertama kualifikasi, Bella sempat dipaksa bermain tiga game oleh Kati Tolmoff asal Estonia. Ia yang sempat menang telak 21-9 di game pembuka, justru gagal meraih kemenangan di game kedua. Ia kalah 15-21, tetapi akhirnya Bella memastikan diri untuk bisa ke final kualifikasi usai menang 21-14 di game penutup.

Sama halnya seperti Hayom yang berjumpa dengan pemain Indonesia yakni Simon Santoso di final kualifikasi, Bella pun berjumpa dengan pemain Indonesia di final kualifikasi. Millicent Wiranto menjadi lawan Bella diperebutan tiket ke babak utama. Bella pun berhasil menang 21-11 dan 21-12.

Kemenangan ini membawa Bella untuk berjumpa dengan tunggal putri andalan India, Saina Nehwal di babak pertama. Ini adalah perjumpaan yang kelima antara Bella dan Saina, dimana di empat pertemuan sebelumnya, Bella masih belum bisa mengatasi Saina. Perjumpaan terakhir keduanya terjadi di India Grand Prix Gold 2014 silam. Kala itu, Bella yang diunggulkan ditempat kelima gagal mengatasi Saina di babak perempat final. Ia kalah dua game langsung 15-21 dan 15-21.