Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putri
23 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putri
 
 

Vietnam Open Grand Prix 2016 menjadi ajang unjuk gigi asuhan Eng Hian. Srikandi-srikandi tanah air berhasil memastikan gelar sebelum laga final dimulai. Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil memastika diri melaju ke final usai menang 21-15 dan 21-19 atas Cheng Shu/Sun Xiaoli dari Tiongkok pada Sabtu (23/7).

Kemenangan Rizki/Tiara ini berhasil diikuti oleh unggulan ketiga, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Berhadapan dengan ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, Della/Rosyita sempat dipaksa bertarung tiga game.

Finalis German Grand Prix Gold 2015 ini kehilangan game pembuka dari pasangan yang merangkak dari babak kualifikasi itu dengan 13-21. Memasuki game kedua, Della/Rosyita berhasil mendominasi diawal laga. Mereka dengan meyakinkan unggul 11-6. Namun, Della/Rosyita sempat membuat pecinta bulutangkis kembali tegang setelah raihan skor mereka disamakan diangka 16. Beruntung, Della/Rosyita mampu melalui poin kritis dan menang tipis dengan 21-19.

Sementara di game penentu, Della/Rosyita pun kembali berhasil terus memimpin raihan angka. Unggul 11-8 di interval, kali ini juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 ini tak mengizinkan sang lawan untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus memimpin dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-15.

Selain memastikan diri untuk meraih gelar di nomor ganda putri, Indonesia pun masih berpeluang untuk meraih gelar melalui nomor ganda campuran dimana Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika pun berhasil melaju ke final. (RI)

photo by Jane P, Badminton Granular Team