Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Rijal/Vita Tempati unggulan Pertama
02 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Rijal/Vita Tempati unggulan Pertama
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Vita Marissa di tempatkan sebagai unggulan pertama pada kejuaraan Vietnam Open Grand Prix 2014. Tak hanya Rijal/Vita, para pasangan ganda campuran Indonesia pun menguasai daftar unggulan kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 50.000,- ini.

Berada tepat dibawahnya, pasangan mantan pelatnas Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni tampil sebagai unggulan kedua. Pasangan lapis kedua ganda campuran, Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika menempati unggulan keempat. Lima besar unggulan ganda campuran lainnya berasal dari luar Indonesia. Di posisi ketiga terdapat pasangan Rusia Anatoliy Yartsev/Evgeniya Kusetskaya dan di posisi kelima diduduki pasangan China Taipei Lin Chia Yu/Ti Jung Wu. Selain para unggulan, nama pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani patut dikedepankan. Meski tak masuk dalam daftar unggulan, namun berbekal titel juara Astec Indonesia Internaional Challenge 2014, pasangan ini patut di pehitungkan.

Dalam daftar undian yang telah dikeluarkan, para pasangan ganda campuran Indonesia semuanya tersebar merata . Sebagai unggulan pertama Muhammad Rijal/Vita Marissa berada di paruh undian bagian atas, terpisah jauh dengan Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni yang berada pada papan undian bawah.

Ada kemungkinan Rijal/Vita bakal bertemu dengan para pasangan asal Indonesia lainnya. Pertemuan dengan wakil Indonesia lainnya di prediksi terjadi di babak perempat final. Jika tak ketemu dengan pasangan Yonathan Suyatama Dasuki/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari , Rijal/Vita mungkin akan menghadapi pasangan Andrei Adistia/Dian Fitriani.

Masih di paruh undian atas, Pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani mendapat undian yang kurang menguntungkan. Mereka langsung bertemu dengan unggulan ke-3 Anatoly Yartsev/Evgeniya Kosestaya di babak pertama.

Di pool bawah, kemungkinan bertemunya dua pasangan Indonesia di babak awal juga bakal tak terelakan. Jika berhasil melewati hadangan pertama, Pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati bakal bertemu juniornya Kevin Sanjaya/Maretha Dea Geovani. Pemenang dari partai ini pun diramalkan akan bertemu dengan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika di babak perempat final. (AR)