Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Berry/Ricky Lalui Hadangan Pertama
27 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Berry/Ricky Lalui Hadangan Pertama
 
 

Punggawa-punggawa merah putih Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwandi sukses melalui laga pertama di BWF World Championships 2014 kemarin (26/08). Di laga perdana mereka di Copenhagen, Berry/Ricky sukses menundukkan wakil Kanada, Adrian Liu/Derrick Ng, 21-13, 21-13.

Kemenangan ini membawa mereka untuk langsung berjumpa wakil Indonesia lainnya, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami merasa optimis bisa menang. Apalagi Marcus adalah rekan seangkatan saya, Tetapi partnernya (Kido) kan lebih senior dari kami,” kata Ricky seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Disisi lain, Berry yang merupakan atlet binaan PB Djarum ini kini tengah berduka. Sang Ayah, Ade Suhandi, tengah dirawat di rumah sakit karena menderita stroke. Ironisnya, sang ayah mendapat serangan stroke di hari yang sama saat Berry bertolak ke Copenhagen, Denmark.

“Semoga kemenangan pertama ini menjadi kabar baik untuk ayah saya yang sedang sakit. Saya persembahkan kemenangan ini untuk beliau, semoga beliau lekas sembuh,” ujar Berry.

Namun Berry mengaku hal itu tak lantas mengganggu konsentrasinya di lapangan. “Mengganggu konsentrasi sih tidak ya, tetapi kalau di kamar saya suka sedih ingat ayah saya. Pelatih saya (Herry Iman Pierngadi) juga menguatkan saya, beliau bilang kalau hidup itu memang seperti ini, kadang kita dapat cobaan, tetapi kita harus tetap kuat menghadapinya,” ujarnya lirih. (IR)