Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open Super Series 2014] Nitya/Greysa Tembus Perempat final
21 November 2014
[Hongkong Open Super Series 2014] Nitya/Greysa Tembus Perempat final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii berhasil menembus babak perempat final kejuaraan bulutangkis Hongkong Open Super Series 2014. Juara Asian games 2014 ini menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa setelah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta kalah di babak kedua.

Bermain menghadapi ganda racikan baru asal Singapura Yu Yan Vannesa Neo/Shinta Mulia Sari, unggulan ke-7 asal Indonesia langsung tancap gas. Sejak service game pertama bergulir, Nitya/Greysia berinisiatif melancarkan serangan terlebih dahulu. Tanpa bisa disamakan oleh lawan, ganda putri nomor satu Indonesia inipun merebut game pertama dengan, 21-15.

Keadaan tak berubah di game kedua. Nitya/Greysia tak sekalipun mengendurkan serangan dan tetap merapatkan pertahanan. Ganda Singapura hanya bisa menyamakan kedudukan sampai 9-9. Setelah itu Nitya/Greysia tak terbendung dan menang jauh dengan 21-13.

“Kombinasi Shinta/Yao memang lebih solid karena mereka rangkingnya sudah bagus dan lebih banyak pengalaman, jadi lebih percaya diri ada di top level,” papar Greysia seperti yang di lansir website PBSI.

“Dari awal permainan, kami langsung menyerang, kebetulan di game pertama kami dapat lapangan yang searah dengan arah angin, jadi lebih enak menyerangnya, tetapi kami memang sudah mempersiapkan diri untuk bermain menyerang, karena kalau sudah di serang lebih dahulu akan sulit,” jelas Nitya.

“Walaupun menang straight game, tetapi kami tidak bilang ini mudah juga. Mereka bukan pemain baru, jadi memang kami sudah siap sejak sebelum bertanding. Melihat kondisi lapangan dan lawan, kami tidak bisa lengah. Ibaratnya mereka kalau di kasih kesempatan sedikit, pertandingan bisa jadi alot,” tambah Greysia.

Di babak perempat final hari ini (21/11) Nitya/Greysia akan mendapat lawan lebih tangguh lagi. Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda yang merupakan unggulan ke-3 asal Jepang akan menjadi lawan mereka. Nitya/Greysia masih memiliki peluang untuk mengalahkan ganda Jepang penghuni peringkat 6 dunia. Meski masih kalah 1-2 pada rekor pertemuan keduanya, namun ganda Indonesia menang pada pertemuan terakhir di kejuaraan Asian Games 2014 lalu. (AR)