Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2016] Bagas/Rinov Antar Indonesia Juara Grup
10 Juli 2016
[Asia Junior Championships 2016] Bagas/Rinov Antar Indonesia Juara Grup
 
 

Indonesia akhirnya bisa memastikan menjuarai grup C Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016. Indonesia yang sudah mengantongi dua kemenangan melalui Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu dan Gregoria Mariska akhirnya bisa menggenapkan kemenangan. Di partai keempat yang digelar pada Minggu (10/7) malam, Rinov yang dipasangkan dengan Bagas Maulana sukses mengemban tugas.

Berhadapan dengan Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh, Bagas/Rinov memerlukan waktu 46 menit untuk mengamankan angka. Sempat kalah 17-21 di game pembuka, Bagasi/Rinov berhasil mencuri kemenangan dengan skor cukup telak 21-13 di game kedua.

Di game ketiga, Bagas/Rinov berhasil mendominasi jalannya laga. Mereka sukses unggul 11-5 di interval. Mereka pun berhasil unggul cukup jauh, 17-10. Sayang kesalahan beruntun membuat skor menjadi tipis 18-17. Beruntung, Bagas/Rinov akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan tipis 21-18.

Di partai pamungkas, Indonesia kembali membukukan kemenangan. Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto tak harus menyelesaikan laga. Hal ini terjadi setelah Jin Wei Goh/Thinaah M mundur dari laga. Apriani/Jauza sebenarnya tertinggal 17-21 di game pertama, tetapi Malaysia memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan dan kemenangan menjadi milik Indonesia, 4-1. (RI)