Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Ihsan Buat Kejutan Besar
03 Oktober 2015
[Thailand Open Grand Prix Gold 2015] Ihsan Buat Kejutan Besar
 
 

Kejutan demi kejutan kembali di torehkan atlet muda masa depan Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Di babak perempat final kemarin (2/10), Ihsan membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan pertama, Son Wan Ho. Seperti tak terlalu sulit bagi Ihsan untuk mengalahkan pemain Korea Selatan berperingkat 10 dunia itu. Ihsan yang bermain tenang di dua game yang di jalaninya hanya membutuhkan angka 21-12, 21-12 dengan waktu 37 menit untuk bisa melaju ke babak empat besar.

“Hari ini saya main tanpa beban dan teanng di lapangan, yang penting saya mau main bagus. Kalau ketemu senior yang pasti kita nggak boleh mati sendiri. Itu kuncinya. Dan sayajuga mikir, Son Wan Ho kan lebih senior dari saya, dia pasti lebih tegang di banding saya yang main lepas saja. Dari pola main sebenarnya kami sama, tapi dia lebih kebawa sama permainan saya,” Ujar Ihsan kepada badmintonindonesia.org.

Dengan keberhasilan ini, Ihsan  berhak melanjutkanpertandingan di babak semifinal melawan pemain Korea Selatan lainya Jeon Hyeook Jin.

Babak semifinal hari ini (3/10) ibarat Indonesia melawan Korea Selatan. Satu partai tunggal putra lainnya akan mempertemukan pemain senior Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melawan pemain senior Korea Selatan Lee Hyun Il.

Sebelumnya di babak perempat final, Hayom menang dalam drama perang saudaran dengan menundukan rekannya Sony Dwi Kuncoro dengan kedudukan akhir 21-14, 21-11. Sementara Lee Hyun Il menang atas Ng Ka Long Angus dengan 21-15, 21-11.