Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2016] Kekuatan Penuh Di Ganda Putri
25 Oktober 2016
[French Open Super Series 2016] Kekuatan Penuh Di Ganda Putri
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Eropa berlanjut dari Denmark ke Prancis. Tim ganda putri Indonesia menurunkan kekuatan penuh di kejuaraan French Open Super Series 2016. Empat ganda putri terbaik yang dimiliki oleh tanah air akan bertanding memperebutkan hadiah total USD 200.000,-. Ganda utama Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tetap menjadi lokomotif bagi para juniornya diajang yang diselenggarakan di kota Paris, Prancis.

Hanya saja jalur undian kali ini kurang bersahabat dengan para ganda putri Indonesia. Sebagian besar ganda putri Indonesia sudah harus menjalani partai berat dari babak pertama. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari misalnya. Ia kembali harus di hadapkan dengan ganda Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang mengalahkannya di babak pertama pada kejuaraan Denmark Open Super Series Premier 2016.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani bahkan harus menghadapi unggulan pertama dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang pada pekan lalu meraih gelar juara ganda putri Denmark Open Super Series Premier 2016.

Pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta juga akan bertemu pasangan unggulan. Ganda Indonesia yang kini ada di peringkat 32 harus bertemu jagoan China Luo Ying/Luo Yu yang menjadi unggulan ke-5 di babak pertama.

Posisi Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih lebih baik di bandingkan rekan-rekannya. Sebagai pasangan unggulan, ganda putri nomor satu Indonesia ini tak harus memainkan pertandingan dengan sesama pasangan unggulan. Mereka akan bertemu dengan wakil tuan rumah Emilie Lefel/Anne Tran di babak pertama. Lawan berat di babak kedua baru akan di hadapi. Ma Jin/Zhong Qianxin dari China akan di jamu Greysia/Nitya di babak kedua. (AR)