Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Kevin/Gideon Tempati Unggulan
10 Maret 2015
[Swiss Open Grand Prix Gold 2015] Kevin/Gideon Tempati Unggulan
 
 

Meski terhitung sebagai pasangan baru dalam ganda putra dunia, namun Kevin Sanjaya/Gideon Marcus Fernaldi mampu menembus papan unggulan pada kejuaraan bulutangkis Swiss Open Grand Prix Gold 2015. Pasangan yang baru seumur jagung ini dihargai sebagai pasangan unggulan dketujuh.  Dari empat ganda putra Indonesia yang langsung bermain di babak utama, hanya pasangan Kevin/Gideon saja yang menempati unggulan.

Mundurnya dua unggulan teratas, membuat peluang ganda putra Indonesia makin terbuka untuk merebut gelar juara.Hanya saja sayangnya, undian Kevin/Gideon tidak terlalu bagus. Seandainya ia bisa mengalahkan ganda Prancis Bastian Kersaudy/Gaetan Mitteheisser di babak pertama, maka kemungkinan besar mereka akan menghadapi rekannya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf di babak kedua. Seandainya mereka mampu memenangi laga perang saudara, maka pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen patut dicalonkan menjadi lawan mereka di samping ganda asal China Taipei Chen Hung Ling/Chi Lin Wang.

Pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan masih harus menunggu lawan yang lolos dari babak pertama. Kepastian lawan yang akan di hadapi baru akan di ketahui pada hari kedua pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 120.000,-.

Perjuangan berat harus di jalani pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di babak pertama pasangan yang saat ini berada pada peringkat 84 dunia akan melawan pasangan India yang memiliki peringkat jauh berada di atasnya. Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar yang memiliki peringkat 37 dunia harus dihadapi di babak pertama. Jika mampu melewati babak pertama maka Angga/Ricky akan bertemu dengan pasangan China Cai Yun/Lu Kai yang merupakan unggulan ke-3.

Di ganda putri, hanya dua pasang ganda Indonesia yang langsung berbicara di babak pertama. Hanya pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta masuk dalam daftar unggulan, sementara pasangan Nadya Melati/Dian Fitriani bermain di babak utama tanpa memliki label unggulan. (AR)