Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Kalahkan Dua Wakil Malaysia, Hayom ke Babak Utama
01 April 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Kalahkan Dua Wakil Malaysia, Hayom ke Babak Utama
 
 

Tunggal putra PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka yang harus merangkak dari babak kualifikasi Malaysia Open Super Series Premier 2015 akhirnya berhasil  melaju ke babak utama setelah menumbangkan dua wakil tuan rumah, Daren Liew dan Mohammad Arif Abdul Latif, di babak kualifikasi, Selasa (31/3).

Di babak pertama kualifikasi, Hayom untuk keempat kalinya berjumpa dengan wakil tuan rumah, Daren Liew. Hayom pernah dipaksa dua kali mengakui keunggulan Daren, tetapi akhirnya ia mampu menyamakan rekor pertemuan mereka menjadi 2-2 usai melalui drama tiga game, 21-19, 18-21 dan 21-16.

“Lawan Daren tadi dia kuat di depannya, jadi saya main tahan-tahanan saja di lapangan. Karena dia maunya nyerang terus, jadi saya mendahului dia dulu sebelum saya dikontrol duluan. Yang penting saya mengurangi mati-mati sendiri di lapangan,” kata Hayom usai pertandingan seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Melangkah ke babak final kualifikasi, Hayom kembali berhadapan dengan wakil Malaysia, kali ini Mohammad Arif Abdul Latif yang menghadangnya. Jumpa Arif, Hayom memiliki catatan pertandingan lebih unggul, dimana di tiga pertemuan mereka, Hayom selalu berhasil memenangkan laga. Ia pun berhasil melanjutkan catatan tanpa kekalahan atas Arif dengan menang 21-18 dan 21-15 untuk memastikan tiket ke babak utama.

“Lawan kali ini (Mohammad Arif Abdul Latif) saya banyak nahan aja sebenarnya. Dia mikirnya saya mau nyerang, tapi saya nggak mau terbawa dia. Kami banyak main kuat-kuatan saja. Tadi di tengah pertandingan dia sempat cedera, saya juga memanfaatkan hal tersebut. Saya juga nggak mau lengah dan justru semakin waspada. Karena dia bisa saja main spekulasi dan bisa jadi lebih baik,” jelas Hayom.

Hasil ini membawa Hayom ke babak utama, dimana ia sudah dinanti oleh Nguyen Tien Minh dimana rekor pertemuan mereka adalah 1-2 untuk keunggulan wakil Vietnam. Hayom sendiri berhasil memetik kemenangan atas Nguyen di Vietnam Open tahun lalu, dimana Hayom sukses membungkam Nguyen dihadapan pendukungnya dengan 15-21, 21-17 dan 23-21

Langkah Hayom ke babak utama ini, menyusul tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto. Tommy sendiri akan berhadapan dengan unggulan lima asal Tiongkok, Lin Dan. Minggu lalu di Yonex India Open 2015, Tommy berhasil mengalahkan salah satu pemain andalan Tiongkok tersebut. Tommy menang rubber game 21-17, 15-21 dan 21-17.