Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Praven/Debby Mantap Di Peringkat Delapan
04 Februari 2016
[Peringkat Dunia] Praven/Debby Mantap Di Peringkat Delapan
 
 

Usai menjadi juara India Open Grand Prix 2016, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto semakin mantap berada pada peringkat delapan dunia. Tambahan poin yang di dapat membuat pasangan ganda campuran nomor dua Indonesia kian dekat mengejar pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang berada di urutan tujuh dunia.

Pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani yang sempat dua kali menembus babak perempat final di dua turnamen kelas Grand Prix Gold naik dua peringkat dari peringkat dua puluh sebelumnya menjadi urutan delapan belas berdasarkan daftar peringkat terbaru. Peringkat Ronald/Melati sudah melewati senior mereka Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang melorot ke peringkat dua puluh satu dunia.

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga tak bergeming di peringkat dua dunia. Hal yang sama terjadi pada pasangan yang pernah sama-sama pernah menjadi juara dunia junior Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang masih setia di peringkat lima belas.

Di ganda putri, kesempatan bagi Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk menjadi pasangan ganda putri nomor satu dunia terbuka lebar. Saat ini, ganda putri nomor satu Indonesia berada pada urutan dua dunia di bawah ganda kembar asal China Luo Ying/Luo Yu. Selisih poin keduanya pun hanya terpaut sekitar dua ribuan saja.

Rosyita Eka Putri Sari yang baru comeback setelah pasca cedera juga mengalami lonjakan peringkat. Bersama dengan Della Destiara Haris. Finalis German Open Grand Prix Gold 2015 ini naik enam peringkat dari minggu lalu membuatnya kini berada pada urutan empat puluh enam dunia. Mereka kini semakin mendekati peringkat rekannya Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani yang ada di peringkat tiga puluh tiga dunia. (AR)