Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2016] Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final
11 Februari 2016
[Thailand Masters 2016] Ahsan/Hendra Lolos Ke Perempat Final
 
 

Unggulan pertama ganda putra asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2016. Pada laga kedua, Rabu (10/2) malam waktu Thailand, pasangan Indonesia ini menang dua game langsung atas pasangan Indonesia/Thailand, Lukhi Apri Nugroho/Pakawatt Vilailak bertempat di Stadion Nimibutr, Bangkok.

Di awal game pertama, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan dari pasangan gado-gado ini. Seiring bergulirnya waktu, mereka lebih bisa mengatur permainan. Pukulan smash keras Ahsan dan permainan depan Hendra tidak mampu di halang oleh pasangan musuh. Ahsan/Hendra berhasil meraih game ini dengan skor ,21-14.

Game kedua pun juga tidak ada perubahan yang berarti. Pasangan Indonesia ini masih mendominasi permainan. Walau ada beberapa kali kesalahan, tapi mereka tetap mengendalikan permainan. Tepat di menit ke 26, Ahsan/Hendra mengakhiri pertadingan dengan kemenangan. Game ini mereka menang, 21-16.

Walaupun kalah dari Ahsan/Hendra, tenyata Lukhi sebagai pemain besutan PB Djarum ini mendapat pengalaman yang berarti. Ketika dihubungi oleh tim PB Djarum, Lukhi mengatakan kalau dirinya mendapat pengalaman yang sangat istemewa. Karena waktu menjadi penghuni Pelatnas, ia hanya bermain di nomor ganda campuran. Kali ini ia turun di dua nomor.

"Setelah sudah sekian lama saya tidak bermain di ganda putra dan langsung bertemu dengan sang juara dunia. Melihat kualitas permainan mereka yang sangat istimewa. Banyak yang harus saya ubah kalau memang ke depannya ingin lebih baik lagi. Semoga nanti bisa bertemu lagi dan insya allah akan ada kabar yang lebih baik dari hari ini," ungkapnya Lukhi.

Lukhi menambahkan kalau dirinya sempat kaget, ternyata berbeda saat bertanding dengan latihan. Tekanannya lebih besar dibandingkan dengan latihan, justru Ahsan/Hendra sangat tenang sekali bermainnya. (ds)