Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Italian Junior 2015] Menangi Laga Saudara, Yahya/Yantony Rebut Gelar Juara
16 Maret 2015
[Italian Junior 2015] Menangi Laga Saudara, Yahya/Yantony Rebut Gelar Juara
 
 

Final kejuaraan bulutangkis Italian Junior 2015 usai digelar. Dua pasangan non unggulan melesat masuk partai puncak. Di babak final nomor ganda putra yang mempertemukan dua ganda muda Indonesia berlangsung sengit. Baik pasangan Yahya Adi Kumara/Yantony Edy Saputra maupun Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy sama-sama tak mau kalah dan ngotot untuk bisa meraih gelar juara. Pertandinganpun berjalan ramai dan membutuhkan waktu satu jam serta harus berujung rubber game. Kemenangan  akhirnya menjadi milik Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra.

Persaingan dimulai sejak game pertama bergulir. Pasangan Ramadiansyah/Rinov membuka game pertama dengan tampil menekan. Merekapun menguasai perolehan angka di game pertama. Meski sempat dilewati oleh Yahya/Yantony, namun di penghujung game pertama justru di miliki Andika/Rinov menang dengan 23-21.

Di game kedua keadaan berbalik. Yahya/Yantony balik menggebrak. Mereka menguasai jalannya pertandingan di game kedua. Berhasil disamakan pada angka terakhir 9-9, Yahya/Yantony pun mengambil game ke dua dengan 21-16.

Di game penentuan kembali pertandingan berjalan imbang. Kedua pasangan berulang kali membuat angka sama sejak game ketiga dimulai. Sebenarnya pasangan Andika/Rinov lebih memimpin dalam pertandingan, namun penyelesaian akhir rupanya menjadi kendala bagi pasangan ini.

Dipenghujung game ketiga mereka sudah unggul 20-17. Satu tambahan angka rupanya tak kunjung di dapat bagi Andika/Rinov. Malah pasangan Yahya/Yantony akhirnya yang mampu mengambil game penentuan setelah mendapat lima angka dalam satu kali service. Yahya/Yantony menang dan merebut gelar juara dengan 22-20. (AR)