Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Dua Tunggal Putri U15 PB Djarum ke Perempat Final
08 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Dua Tunggal Putri U15 PB Djarum ke Perempat Final
 
 

Dua wakil PB Djarum di nomor tunggal putri U15 berhasil melaju ke perempat final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Aisha Galuh Maheswari berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk ke delapan besar pada Kamis (8/10) sore.

Berhadapan dengan Nootprawee Promdej, Galuh – begitu ia akrab disapa – berhasil mendominasi laju pertandingan. Ia berhasil menang dua game langsung 21-10 dan 21-12. Langkahnya ke babak delapan besar berhasil diikuti oleh Aldira Rizki Putri yang juga berhadapan dengan wakil Thailand, Yanisa Chuencharoen.

Aldira yang yang dibabak kedua berhasil menghentikan unggulan tiga, Ngoc Huyen Nguyen, kembali berhasil melangkah mulus. Berhadapan dengan Yanisa, Aldira terlihat tampil dominan. Ia pun hanya butuh tempo 25 menit untuk menang 21-17 dan 21-11.

Ellen Angelina, pelatih tunggal putri U15 mengakui bahwa dirinya melihat peluang anak didiknya ini untuk terus melaju. “Melihat penampilan tunggal putri di turnamen ini, saya berharap setidaknya mereka bisa sampai ke semifinal. Di lapangan, Korea, Thailand dan Jepang memang masih berada diatas kita, apalagi untuk Galuh, usianya masih 13 tahun, turnamen ini bisa menambah jam terbang dan pengalamannya bertanding melawan pemain asing. Apa yang harus dilakukan di lapangan dan pengalaman lainnya,” ujar Ellen.

PB Djarum sebenarnya berhasil mengirimkan tiga wakil di turnamen bergengsi junior se-Asia ini. Namun Titifany Illahi harus terhenti di babak pertama. “Lawannya Titi (panggilan Titifany – red) memang lebih diatas dia, dari kualitas dan permainannya. Tetapi memang di pertandingan dia kemarin, seharusnya dia bisa memberikan penampilan yang lebih baik. Mungkin karena tegang juga, meskipun main di kandang sendiri, tetapi kan suasananya berbeda, mungkin itu menjadi salah satu kendala dan harus segera diperbaiki,” tambah juara Indonesia Open 2001 ini.

Di babak perempat final yang akan dimulai besok (9/10), Aldira akan berhadapan dengan pemain Indonesia lainnya, Jesita Putri. Jesita melaju usai menang 23-21 dan 21-19 atas Min Jeong dari Korea. Sementara Galuh juga akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Galuh akan menantang wakil Exist, Silvia Ratih yang menang 21-16, 13-21 dan 21-15 atas Chihiro Uchiyama.