Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2015] Jordan/Debby Tundukkan Wakil India
26 Maret 2015
[India Open Super Series 2015] Jordan/Debby Tundukkan Wakil India
 
 

Pasangan campuran Indonesia, hasil binaan klub PB Djarum yang juga unggulan ketujuh, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menundukkan pasangan wakil dari India, T. Hema Nagendra Babu/ S. Poorvisha Ram pada laga perdana yang berlangsung di Stadium Siri Fort Indoor, New Delhi-India, hari Rabu (25/3) kemarin. Dengan kemenangannya ini, pasangan Indonesia pun lolos kebabak dua India Open Super Series 2015.

Untuk lolos kebabak dua, pasangan Indonesia ini hanya butuh waktu 26 menit. Jordan/Debby pun menang dua game langsung. Memang sejak awal pertandingan, mereka langsung berinisiatif untuk menekan pertahanan lawan.

Hasilnya pun mereka dapat meraih game ini dengan skor kemenangan 21-13. Ketika di game keduapun pasangan Indonesia masih mengunakan pola permainan yang sama. Hanya saja, mereka sering melakukan kesalahan. Akibat terburu-buru ingin mengakhiri pertandingan. Dengan mencoba sabar dan menjaga fokus, akhirnya game kedua pun dapat dimenangi dengan skor, 21-16.

"Memang pasangan India ini levelnya masih jauh dibawah kita, jadi belum ada kendala. Kita pun juga bermainnya enjoy, itu kunci kemenangannya," tandas Jordan atau biasa disapa Ucok, saat dihubungi.

Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet asal Hongkong akan menjadi lawan mereka di babak kedua, hari Kamis (26/3) ini. Memang pasangan Indonesia diatas kertas lebih unggul dari lawan. Saat ini Jordan/Debby berada di posisi 12 dunia, sedangkan pasangan Hongkong berada di posisi rangking 26 dunia. Bagi mereka ini adalah pertemuan keduanya. Dipertemuan terakhir, pasangan Indonesia berhasil menang rubber game di turnamen All England 2015.

"Mudah-mudahan bisa, karena setidaknya sudah tahu tipikal permainan pasangan Hongkong ini, kan pernah ketemu juga. Mereka ini mainnya malas, seperti tidak mau bertanding. Tapi kita juga selalu waspada dan jangan sampai terbawa ke permainan lawan," tambahnya Ucok. (DS)