Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open Grand Prix Gold 2016] Berry/Rian Rebut Gelar Juara
09 Oktober 2016
[Thailand Open Grand Prix Gold 2016] Berry/Rian Rebut Gelar Juara
 
 

Akhirnya ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhasil membawa pulang gelar juara ganda putra dari kejuaraan Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Pada babak final yang di mainkan hari ini (9/10), Berry/Rian sukses menaklukan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Tak mudah bagi Rian untuk bisa merebut gelar juara. Ganda Jepang bisa memberikan perlawanan sengit dan mengajak bermain hingga rubber game.

Di game pertama ganda Indonesia tertekan dengan pola no lob yang di terapkan pasangan jepang. Drive keras dan cepat yang di mainkan ganda Jepang tak bisa di bendung ganda Indonesia.  Setelah di paruh game pertama tertinggal dengan 8-11, ganda Indonesia pun tak bisa lepas dari tekanan. Game pertamapun lepas dan menjadi milik pasangan Jepang dengan 21-17.

Di game kedua pasangan Indonesia mulai  siap dan semakin percaya diri dengan bola no lob yang di kembangkan lawan.  Baik Rian maupun Berry terlihat sudah menunggu di depan net dan memotong bola-bola yang di lepas pasangan Jepang. Berulang kali smash keras Berry/Rian juga tidak bisa di tahan pasangan Jepang. Berbekal serangan deras yang di kembangkan ganda Indonesia sampai akhir game kedua, membuat Berry/Rian bisa merebut game kedua dengan 21-14.

Di game ketiga kedua pasangan tetap merapkan bola no lob dengan drive-dive yang cepat. Namun sayang, unggul 10-8 menjelang interval perolehan pasangan Indonesia terhenti dan malah berbalik tertinggal 10-11. Pertandingan selanjutnya berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Setelah angka sama 11-11, perolehan angka terus berlangsung rapat sampai18-18. Ketenangan dan kematangan ganda Indonesia terlihat. Tiga angka yang di butuhkan untuk menjadi juara akhirnya bisa di peroleh. Saat angka 20-18, smash keras Rian yang tidak bisa di kembalikan lawan dan menutup pertandingan menjadi 21-18 sekaligus membawa mereka menjadi juara ganda putra. (AR)