Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Tommy Hentikan Derek Untuk Kelima Kalinya
27 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Tommy Hentikan Derek Untuk Kelima Kalinya
 
 

Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bertanding pada kejuaraan BWF World Championships 2014, sukses melewati babak pertama kemarin (26/8). Untuk kelima kalinya, Tommy mengalahkan andalan Singapura Wong Derek Zi Liang. Dalam waktu tiga puluh lima menit, unggulan ke-5, ini menang straight game dengan, 21-12, 21-14.

“Saya cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini. Tapi saya mau tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutya. Laga di babak pertama ini mejadi ajangpersiapan buat saya di babak kedua,” ujarnya kepada website PBSI.

Dalam pertandingan kemarin, Tommy benar-benar sudah mempelajari permainan lawan. Berbekal empat kali kemenangan, Tommy seperti sudah hafal dengan pola dan type permainan lawan. Apalagi dalam pertandingan kali ini, lawan banyak berbuat kesalahan. Hal ini lah yang dimanfaatkan Tommy untuk bisa memenangi pertandingan.

“Derek mungkin flash back pada pertemuan kami sebelumnya, dia pasti mengingat-ngingat dan menghafal permainan saya. Kali ini poin kai memang terpaut jauh. Saya belajar dari pertemuan sebelumnya dimana saya pernah unggul lalu tersusul. Jadi sekarang kalau sudah leading poinnya, saya jaga terus biar selisihnya jauh,” tambahnya.

Selanjutnya di babak kedua, Tommy akan bertemu dengan pemain Rusia Vladimir Malkov yang di babak pertama mengalahkan wakil Ukraina, Dmytro Zavadsky dengan 21-6, 21-13.

Bagi Tommy maupun Vladimir, babak kedua kejuaraan BWF World Championships 2014 merupakan ajang pertemuan mereka untuk kali pertama. (AR)