Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2015] Menanti Gelar Dari Ganda Putra
03 Maret 2015
[All England Super Series Premier 2015] Menanti Gelar Dari Ganda Putra
 
 

Kejuaraan bulutangkis All England Super Series 2015 siap di gelar. Pada tahun lalu ganda putra berhasil menyumbangkan gelar juara melalui ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  Di tahun ini, sang juara bertahan menyatakan hadir di kejuaran yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 500.000,-. Mereka duduk sebagai unggulan ke-4.

Posisi Hendra/Ahsan berada di bawah unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.  Unggulan kedua dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin yang berada pada unggulan ke-3.

Pertandingan ketat tergambar darii undian yang telah di keluarkan. Meski di babak pertama Ahsan/Hendra tinggal menunggu lawan yang lolos dari babak kualifikasi, namun di babak kedua pasangan China Zhang Nan/Fu Haifeng dinominasikan akan betemu dengan ganda putra nomor satu Indonesia. Tiga kali sudah kedua pasangan ini saling berhadapan. Kedudukan sementara masih di pegang Ahsan/Hendra dengan 2-1. Jika mampu kembali menang, maka dua pasang ganda putra yang layak dikedepankan untuk menjadi lawan akan datang dari ganda China lainnya Liu Xiaolong/Qiu Zihan atau ganda Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyatsu Hirata.

Di papan undian yang sama terdapat nama pemain masa depan Indonesia Kevin Sanjaya. Ia akan berpasangan dengan pemain yang kini kembali masuk Pelatnas, Gideon Markus Fernaldi. Beruntung keduanya langsung bisa bermain di babak utama tanpa harus bersusah payah merayap dari babak kualifikasi. Lawan perdana bagi mereka akan datang dari ganda Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonnne. Jika mampu melewati hadangan pertama, Kevin/Gideon akan di tunggu unggulan ke-7 dari China Cha Biao/Hong Wei.

Tiga pasang ganda putra Indonesia lainya berada pada paruh undian bawah. Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan akan langsung bertemu lawan kuat dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Sol Kyu Choi di babak pertama. Jika pasangan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira mampu menggulung ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, maka di babak kedua mereka akan menghadapi pasangan Korea lainnya yang menjadi unggulan ke-6 Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Ganda Indonesia yang belum lama disandingkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, akan menghadapi ganda kuat asal China Cai Yun/Lu Kai.

Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra menjadi satu-satunya pasangan Indonesia yang harus bermain dari babak kualifikasi. (AR)