Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2016] Ihsan Kemas Kemenangan Sempurna Untuk Indonesia
15 Mei 2016
[Piala Thomas dan Uber 2016] Ihsan Kemas Kemenangan Sempurna Untuk Indonesia
 
 

Ihsan Maulana Mustofa bermain gemilang. Di percaya tampil pada partai kelima atau tunggal putra ketiga, Ihsan menjawabnya dengan kemenangan dan membawa Tim Piala Thomas Indonesia menang sempurna 5-0 atas Hongkong.

Seolah tak mau kalah dengan rekan-rekannya yang telah memetik kemenangan pada pertandingan sebelumnya, Ihsan bermain dengan apik menghadapi tunggal ketiga Hongkong Wong Wing Ki Vincent.

Ihsan tak gentar dengan keunggulan peringkat yang di miliki oleh lawan. Dengan pola permainan menyerang dan smas keras yang menjadi senjata andalannya, membuat Ihsan melesat cepat di game pertama sampai 17-8.  Sayangnya setelah itu Ihsan tak bisa menjaga konsentrasinya. Lawan bisa mengejar dan mendapat enam tambahan angka secara berurutan dengan 17-14. Sadar akan kesalahan yang ia perbuat, Ihsan pun segera memperbaiki kekeliruanya dan menang degngan 21-15.

Di awal game kedua, Ihsan tampil tertekan. sampai angka 11-8 Ia tak bisa melepaskan diri dari tekanan lawan. Setelah jeda game kedua, Ihsan bangkit. Satu persatu angka bisa ia ciptakan. Iapun melesat meninggalkan lawan sampai 19-17. Rupanya lawan tak mau kalah, angka sama sampai 20-20 bisa tercipta. Beruntung dua angka yang di butuhkan Ihsan bisa ia dapat. Ihsan pun meang dengan 22-20 setelah netting tipis Ihsan tidak bisa di kembalikan lawan.

“Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan ini, saya memang sudah mempelajari permainan Wong, jadi sudah tahu karakternya seperti apa. Saya termotivasi akan kemenangan rekan-rekan saya sebelumnya, jadi saya merasa harus menang juga,” kata Ihsan soal pertandingan. (AR)