Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2016] Owi/Butet Raih Runner Up
01 Mei 2016
[Badminton Asia Championships 2016] Owi/Butet Raih Runner Up
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya harus puas sebagai runner up di kejuaraan Badminton Asia Championships 2016 yang berlangsung di Wuhan, China. Dalam babak The real final yang berlangsung hari ini (1/5), pasangan yang akrab di sapa dengan Owi/Butet gagal menghentikan aksi ganda campuran nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei melalui pertandingan rubber game.

Owi/Butet sebenarnya sempat membersitkan harapan untuk bisa mempertahankan gelar juara yang di rebutnya tahun lalu. Di game pertama, pasangan Indonesia tampil percaya diri. Sejak awal game pembuka dimulai, mereka langsung menggebrak dan menyerang pertahanan lawan. Tanpa bisa di samakan oleh lawan, Owi/Butet memenangi game pertama dengan 21-16.

Keadaan terbalik pada game kedua. Ganda China ganti menekan sehingga ganda Indonesia tak leluasa mengembangkan permainan. Tak lama, ganda China pun menang dengan 21-9.

Di game ketiga, pasangan Indonesia sebenarnya bisa bangkit dan mampu mengimbangi permainan unggulan pertama sampai angka sama 5-5. Sayangnya pasangan Indonesia setelah itu tertinggal dalam perolehan angka. Sampai d penghujung game ketiga ganda Indonesia tak bisa mengejar lawan hingga akhairnya menyerah dengan 17-21.

Kekalahan yang di alami oleh Owi/Butet di Wuhan, China ini membuat rekor pertemuan keduanya kembali berubah menjadi 13-5 masih untuk kemenangan pasangan dari China. (AR)