Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Angger/Tedi Menang Dari Thailand
28 Agustus 2014
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Angger/Tedi Menang Dari Thailand
 
 

<!-- P { margin-bottom: 0.08in; } -->

Ganda putra Indonesia unggulan ketujuh, Angger Sudrajad/Tedi Supriadi berhasil menang dari pasangan Thailand, Porpol Chandawan/Korawi Pikunngam. Dengan kemenangannya ini, pasangan asal klub PB Djarum pun maju ke babak tiga Indonesia Junior International Challenge 2014. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-14 pada kamis pagi (28/8) di Hall Badminton Sudirman, Surabaya.

Menurut Tedi, usai bertanding bahwa mereka merasa bersyukur masih bisa mengatasi permainan Thailand tadi. Pukulan dari lawan pun masih rata-rata, tidak ada yang membahayakan. Justru lawan terlihat masih tegang mainnya, makanya banyak sekali lawan melakukan kesalahan sendiri.

Angger pun menambahkan, kalau pasangan Thailand tadi mainnya sangat rapi. Hanya saja, lawan tadi sering kali membuat kesalahan. Bolanya banyak keluar lapangan tadi. Makanya kebanyakan hasil poin mereka didapatkan dari kesalahan lawan itu.

Ketika ditanya, rahasia kemenangan mereka dari Thailand, Tedi pun mengatakan kalau mereka tadi menerapkan pola permainan seperti biasa, yaitu bermain safe dan tentunya, menjaga komunikasi di lapangan dengan partner.

"Selain itu, kami tadi modal berani mainnya dan fokus saja. Lagi pula sejak awal kami sudah merasa tenang, sudah tidak mikirin apa-apa. Hanya banyakin menyerang saja sih," sahut Angger.

Di babak ketiga nanti, Angger/Tedi akan bertemu dengan rekan satu klubnya di PB Djarum yaitu, Rifki Nur Alam/Moehamat Febriansyah. Sebelumnya pasangan Rifki/Febriansyah berhasil mengalahkan wakil Thailand lainnya, Supakit Jandara/Tanawat Topattanakul. Mereka pun menang dua game dengan skor tipis, 22-20 dan 21-19 dalam waktu 40 menit.

Menurut Tedi dan Angger, di babak ketiga nanti, mereka tetap berusaha memberikan permainan yang terbaiknya. Walau pun mereka bertemu dengan rekan satu klubnya. Pastinya tidak mudah untuk mengalahkan lawan nanti. Tetapi mereka tetap optimis bisa menghadapi lawannya. (DS)