Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2016] Dinar Tantang Nehwal
01 Desember 2016
[Macau Open Grand Prix Gold 2016] Dinar Tantang Nehwal
 
 

Tiga pebulutangkis putri Indonesia berhasil lolos dari hadangan babak pertama di kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2016. Dinar Dyah Ayustine, Fitriani serta Rusydina Antardayu Riodingin menjadi wakil Indonesia di babak kedua di kejuaaan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-

Pebulutangkis besutan PB Djarum Dinar Dyah Ayustine kemarin (30/11) tampil meyakinkan untuk menaklukan pemain putri asal Hongkong Tsang Wing Chiu Avery. Di game pertama kedua pemain menjalani partai yang rapat. Hanya saja Dinar lebih beruntung dan bisa menutup game pertama terlebih dahulu dengan 21-19. Di game kedua Dinar yang berada di atas angin dengan leluasa menyerang lawan hingga menang 21-11.

Lawan berat sudah menanti dinar di babak kedua. Salah satu pemain terbaik India, Saina Nehwal akan di hadapi Dinar hari ini (1/12). Belum sekalipun Dinar bertemu dengan pemain India yang menjadi unggulan pertama ini.

Saina Nehwal menjadi pemain yang mengalahkan andalan Indonesia Hanna Ramadhini di babak pertama. Hanna kemain nyaris membuat malu pemain yang menduduki peringkat 11 dunia ini. Hanna sempat mencuri game pertama dengan 23-21. Sayang di dua game berikutnya Hanna tak bisa mempertahankan kemenangan dan menyerah 14-21, 18-21.

Usai menang dari pemain China Taipei Chia Hsin Lee dengan 18-21, 21-8, 21-15, Firtiani juga akan menantang pemain unggulan. Chen YuFei, unggulan ke-6 dari China kan di hadapi di babak kedua. Kedua pemain ini sudah saling berhadap-hadapan semasa junior dulu. Rekor pertemuan keduanya masih di pegang oleh pemain China dengan 2-1.

Rusydina Antardayu Riodingin juga akan bertemu lawan tangguh di babak kedua. Goh Jin Wei, pemain muda Malaysia akan di jamu oleh Rusydina. Sebelumnya di babak pertama Rusydina menang dari Hung Shih Han asal China Taipei dengan 21-19, 21-18. (AR)