Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2016] Greysia/Nitya Buka Peluang
21 Oktober 2016
[Denmark Open Super Series Premier 2016] Greysia/Nitya Buka Peluang
 
 

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari semakin membuka peluang untuk bisa membawa pulang gelar juara di kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2016. Kemarin (21/10) di babak kedua, ganda putri nomor satu Indonesia ini mengalahkan wakil tuan rumah Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen hanya dalam dua game 21-13, 21-10. Dengan kemenangan yang dibuat di Odense, Denmark membuat rekor pertemuan keduanya berubah 2-0 masih untuk keunggulan Greysia/Nitya.

Tadi dari start awal kami coba untuk menyerang lebih dulu. Menekan lebih dulu. Biar mereka percaya dirinya nggak muncul. Dari awal kami tekan supaya nggak kecolongan,” turur Nitya kepada badmintonindonesia.org.

Hari ini (21/10) di babak perempat final, Greysia/Nitya akan bertemu dengan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Ganda Indonesia harus mewaspadai lawannya di babak delapan besar. Ganda Bulgaria yang menempati peringkat 18 dunia ini pada dua pertandingan awal bermain gemilang. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan ganda Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Hoon menjadi korban mereka. Tetapi Greysia/Nitya telah memiliki bekal menang dari “duo Stoeva”. Pada kejuaraan German Open 2016, Greysia/Nitya menang hanya dalam dua game saja.

“Sama seperti hari ini dan kemarin, kami harus lebih siap lagi. Lebih sabar aja, jangan buru-buru. Nanti ada kesempatan baru kami masuk di situ. Harus balance juga. Itu aja sih yang harus dipersiapkan. Karena mereka selalu percaya diri, jadi kami nggak boleh kehilangan momen dari situ,” tambah greysia.

“Mereka punya tenaga yang besar dan smashnya kencang dua-duanya. Jadi kami harus lebih waspadai aja,” sambung Nitya.

Indonesia harus kehilangan satu ganda putri setelah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani harus kalah dari ganda China yang menjadi unggulan ke-4 Luo Ying/Luo Yu dengan 9-21, 16-21. (AR)