Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2015] Jordan/Debby Menang Dari Wakil China
28 Maret 2015
[India Open Super Series 2015] Jordan/Debby Menang Dari Wakil China
 
 

Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto asal Indonesia membuat kejutan dalam laga perempat final yang berlangsung di Stadium Siri Fort Indoor, New Delhi-India, hari Jumat (27/3) kemarin. Pasalnya, pasangan campuran yang juga besutan klub PB Djarum ini menang dua game langsung atas pasangan unggulan keempat, Lu Kai/Huang Yaqiong. Jordan/Debby pun masuk ke semifinal India Open Super Series 2015.

Jordan/Debby butuh waktu cukup lama yaitu 40 menit untuk lolos ke semifinal. Bahkan merebut game pertama saja, pasangan Indonesia ini harus mau ekstra tenaga meraih satu poinnya karena pertahanan lawan sangat kuat. Untuk meraih game ini, Jordan/Debby harus melalui tahap dua kali deuce. Mereka menang tipis yaitu 23-21.

Dengan berhasilnya merebut game pertama, pasangan Indonesia ini pun semakin percaya diri. Mereka sudah berani menekan pertahanan lawan sejak game kedua bergulir. Pukulan smash keras Jordan dan permainan apik didepan net oleh Debby, tidak dapat diantisipasi lawan. Pasangan Indonesia pun menyudahi pertarungan ini dengan kemenangan yaitu, 21-12.

Debby, saat dihubungi mengatakan kalau ia dan Jordan lebih banyak menerapkan pola permainan turun. Permainan bola bawah lawan kurang bagus. Bahkan ia lebih memikirkan per-satu poinnya saja, jadi tidak terlalu mengebu-gebu mainnya dan juga supaya bisa kontrol emosinya.

Untuk kelima kalinya, Jordan/Debby akan bertemu dengan pasangan unggulan pertama asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di babak semifinal hari Sabtu (28/3) ini. Adapun, pasangan Indonesia tidak pernah menang dari pasangan Denmark ini. Di pertemuan terakhir, pada kejuaraan Malaysia Masters 2015 lalu. Kala itu di partai puncak, pasangan Indonesia tunduk dari pasangan Denmark dengan dua game langsung.

"Ya, yang pasti nanti pola main saya sama Jordan harus lebih kompak dan harus berdiskusi dulu untuk melawan  mereka. Tetapi pasti ia harus tetap yakin dan optimis kalau bertemu siapa saja," tambahnya Debby. (DS)