Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Berry/Hardianto Tembus Babak Semifinal
20 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Berry/Hardianto Tembus Babak Semifinal
 
 

Pasangan putra Indonesia Berry Angrian/Hardianto tembus ke babak semifinal Malaysia Masters 2017. Pada laga perempat final, Jumat (20/1) sore tadi, pasangan Indonesia ini menang dalam pertarungan adu setting dari Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald asal Hongkong bertempat di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia.

Memang tidak mudah bagi Berry/Hardianto untuk bisa lolos kebabak semifinal. Karena baik Berry/Hardianto maupun pasangan Hongkong sama-sama kuat. Bahkan, sejak game pertama bergulir kedua pasangan ini terlihat berhati-hati dalam mengolah permainan. Beruntung bagi Berry/Hardianto dalam perpanjangan poin mereka menang tipis dari pasangan Hongkong, 23-21 tepat di menit ke 20.

Tak berbeda dari game sebelumnya. Di game kedua pun kedua pasangan masih memberikan permainan terbaik mereka. Hingga susul menyusul poin tidak bisa terelakan. Menginjak menit ke 39, poin kedua pasangan ini sama kuat, 20-20. Tapi kali ini pasangan Berry/Hardianto kurang beruntung. Game dua lepas dari tangan mereka, tepat di menit ke 39. Berry/Hardianto pun kalah tipis, 20-22.

Tak mau kalah, di game tiga Berry/Hardianto merubah pola bermainnya. Hingga pasangan Hongkong tidak berdaya dan cenderung mengikuti pola permainan Berry/Hardianto. Masuk ke menit 52, pasangan Hongkong pun menyerah. Di game ini Berry/Hardianto menang dengan skor, 21-11.

"Baik game pertama dan game kedua, kami banyak mengadu permainan drive sama lawan. Tapi di game tiga kami mau merubah pola mainnya, kali ini kami lebih halus. Memang kendala kami hanya kurang dalam rotasi bermain. Kunci kemenangan tadi, hanya bermain tenang dan fokus aja," jelasnya Berry saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Berry/Hardianto berjumpa dengan pasangan baru Jepang Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe di babak semifinal, Sabtu (21/1) besok. Bagi kedua pasangan ini pertemuan kali pertama mereka. Kata Berry, tidak ada persiapan khusus untuk bertemu pasangan Jepang. Hanya fokus bermain lebih di jaga lagi. (ds)