Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2016] Dua Game, Dua Ganda Campuran ke Babak Kedua
26 Oktober 2016
[French Open Super Series 2016] Dua Game, Dua Ganda Campuran ke Babak Kedua
 
 

Juara Indonesian Masters 2016, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak kedua French Open Super Series 2016. Berhadapan dengan pasangan gado-gado asal Prancis/Swiss, Baptiste Careme/Sabrina Jaquet, Ronald/Melati berhasil menang dengan 21-19 dan 21-12. Ronald/Melati menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan posisi ke babak dua.

“Di game pertama kami masih banyak melakukan penyesuaian. Karena ada perbedaan antara saat latihan dan pertandingan hari ini. Pas latihan bolanya terasa kencang, tapi pas main ternyata bolanya normal, bahkan cenderung lambat,” ujar Melati seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan wakil negeri gajah putih, Bodin Issara/Savitree Amitrapai. Ini akan menjadi perjumpaan kedua ganda campuran ini di arena, namun Ronald/Melati yakin bisa menghadapi Issara/Amitrapai.

“Buat besok optimis aja. Kami mau menunjukkan kualitas kami yang maksimal. Kami akan mempersiapkan kondisi fisik kami. Pemain Thailand kan juga bagus permainan. Jadi kami harus lebih fokus lagi, jangan hilang-hilangan kaya sebelumnya,” ujar Ronald.

Sementara itu, Juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto sempat dipaksa bertarung sengit di game pertama. Berhadapan dengan Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia, mereka sempat dipaksa adu setting di pertandingan yang digelar pada Rabu (26/10) dini hari waktu Indonesia. Mereka baru bisa menutup game pertama dengan 25-23, sementara di game kedua mereka menang dengan skor meyakinkan 21-13. Mereka akan berhadapan dengan Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, Malaysia yang menang 21-9 dan 21-16 atas Ben Lane/Jeesica Pugh dari Inggris.

Sayang langkah dua pasangan merah putih ini gagal diikuti oleh Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Hafiz/Shela kalah dua game langsung dari Kim Dukyoung/Yoo Hae Won asal Korea dengan 21-23 dan 13-21. Sementara satu pasangan lagi, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, baru akan bertanding besok (26/10). Mereka akan menghadapi Adam Hall/Laure Smith, asal Skotlandia dan Inggris. (RI)