Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2015] Hayom Jumpa Sho Untuk Kelima Kalinya
05 Maret 2015
[All England Super Series Premier 2015] Hayom Jumpa Sho Untuk Kelima Kalinya
 
 

Laga babak kedua tunggal putra meraih putih, Dionysius Hayom Rumbaka atau yang akrab disapa Hayom akan mempertemukan dirinya dengan tunggal Jepang, Sho Sasaki hari ini (5/3). Jika Hayom sukses melangkah ke babak kedua usai menghentikan Tommy Sugiarto, maka Sho melaju setelah menjungkalkan unggulan tujuh, Hans Kristian Vittinghus dengan 13-21, 21-15 dan 21-16.

Perjumpaan antara Hayom dan Sho di Barclaycard Arena nanti akan menjadi perjumpaan kelima kalinya bagi kedua tunggal putra ini. Dimana keduanya berbagi dua kemenangan dan dua kekalahan. Tetapi catatan menunjukkan bahwa Hayom berhasil mengatasi Sho di dua laga terakhir.

Perjumpaan pertama keduanya terjadi tahun 2011 silam, di babak pertama Singapore Open. Kala itu Hayom kalah dalam laga tiga game 17-21, 21-17 dan 18-21. Pertemuan kedua terjadi di tahun yang sama, tepatnya di babak pertama Denmark Open 2011, kala itu Hayom langsung menyerah dua game langsung 20-22 dan 12-21.

Tetapi di 2012, Hayom langsung membayar kekalahannya. Di babak kedua All England 2012 lalu, Hayom berhasil menang dua game langsung 21-17 dan 21-17. Selang tiga bulan berikutnya, Hayom kembali harus berhadapan dengan Sho yang kala itu diunggulkan ditempat keempat. Tak gentar, Hayom berhasil menang tipis dengan skor akhir 11-21, 21-17 dan 24-22.

Menyikapi perjumpaan kelimanya atas Sho, Hayom mengaku harus mempersiapkan diri lebih lagi, karena Sho dikenal memiliki kekuatan fisik dan permainan rally panjang dalam berlaga. “Lawan Sho yang pasti harus lebih siap lagi dan harus lebih mau menahan permainan rally dia, karena Sho sendiri lebih kuat dibanding Hans, intinya saya ingin bisa kembali tampil baik di pertandingan nanti,” ujar Hayom kepada PBDjarum.org.

Hayom yang masih enggan menyebut targetnya di turnamen tertua ini pun mengaku bahwa dirinya sebisa mungkin tampil tanpa beban.”Saya tidak mau berbicara target, yang penting saya fokus ke setiap permainan saya dan berusaha di setiap pertandingan,” pungkasnya.