Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Kejutan! Alfian/Annisa Kalahkan Pasangan Adcock
31 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Kejutan! Alfian/Annisa Kalahkan Pasangan Adcock
 
 

Ajang akbar BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 memang kerap dihujani kejutan. Baru hari kedua dan babak pertama di mulai, pasangan unggulan tujuh, Chris Adcock/Gabrielle Adcock harus tumbang pada Selasa (31/5) siang. Adalah pasangan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika yang bisa menghentikan wakil Inggris itu.

Pertarungan yang berlangsung di lapangan tiga Istora, Senayan ini berlangsung selama 57 menit. Pasangan Alfian/Annisa sanggup mencuri kemenangan dalam drama tiga game. Menang tipis 24-22 di game pembuka, Alfian/Annisa kehilangan game kedua dengan 18-21. Mereka pun akhirnya bisa menutup laga setelah unggul 21-16.

“Di game kedua kami sempat kehilangan fokus. Sementara kunci kemenangan kami, kami berusaha untuk terus menekan lawan dan berusaha untuk menurunkan bola untuk kemudian menyerang,” ujar Annisa usai laga.

Sementara itu pasangan Adcock sendiri menuturkan bahwa kekalahan mereka lebih kepada penampilan mereka yang buruk. “Hari ini kami bermain buruk, itu saja. Lawan memang bermain lebih baik. Mereka lebih bisa mengatasi kondisi lapangan hari ini,” ujar Chris usai laga.

Di laga babak kedua, Alfian/Annisa sudah dinanti oleh Jacoo Arends/Selena Piek dari Belanda. Mereka berhasil mematahkan perlawanan ganda Korea, Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na dalam dua game 21-19 dan 21-13.

“Untuk pertandingan besok kami akan berusaha tampil lebih baik lagi, dan kami ingin bisa meraih hasil terbaik di sini. Kalau bisa ke perempat final, semifinal atau final, kenapa tidak?” ujar Alfian sambil tersenyum. (RI)