Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2015] Son Wan Ho Bawa PB Djarum Unggul 1-0
01 Februari 2015
[Djarum Superliga Badminton 2015] Son Wan Ho Bawa PB Djarum Unggul 1-0
 
 

PB Djarum untuk pertama kalinya sukses melangkah ke final Djarum Superliga Badminton 2015. Di partai puncak, PB Djarum dinanti berhadapan dengan juara dua edisi beruntun, Musica Chamopion pada Minggu (1/2).

Di partai pertama, atlet tunggal putra Korea yang turun membela PB Djarum, Son Wan Ho sukses menunaikan misi pertama untuk menuai angka. Berhadapan dengan Simon Santoso, Son sempat dipaksa bertarung dalam laga tiga game.

Diawal game pembuka, Son sempat berhasil unggul 11-9 di interval, tetapi ia justru kehliangan lima angka beruntun dan balik tertinggal 11-14. Bermain dibawah tekanan, Son pun akhirnya menyerah 16-21 di game pembuka.

Son pun tak mau tinggal diam. Di game kedua ia tampil mendominasi jalannya pertandingan, ia sukses unggul 11-9 di interval, dan meraih 10 angka yang ia butuhkan untuk menutup game ini. Ia unggul 21-9.

DI game pamungkas, Son langsung menggebrak. Ia unggul 8-1, dan akhirnya bisa memastikan poin pertama bagi PB Djarum setelah menyelesaikan laga ini dengan 21-17.

"Di game pertama saya memang tertekan, karena banyak fans Simon disini banyak yang mendukung. Tetapi di game kedua saya mencoba mengacuhkan hal itu, karena saya yakin disini banyak juga yang dukung saya," ujar Son usai laga.

Ini bukan kali pertama Son menghadapi Simon. Perjumpaan ini menjadi laga kelima keduanya saling berjumpa, meskipun Son sebelumnya baru sekali menang atas Simon. "Dalam beberapa kali pertandingan saya memang kalah, dan kami sudah beberapa kali bertemu, jadi kami sudah mengetahui permainan masing-masing," pungkas Son.


Berikutnya di partai kedua akan mempertemukan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan kontra Lee Yong Dae/Fajar Alfian.