Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Tiga Ganda Putra U17 ke Babak Kedua
08 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Tiga Ganda Putra U17 ke Babak Kedua
 
 

Selain nomor ganda putra U15, ganda putra U17 pun baru memainkan babak pertama pagi ini (8/10). Tiga dari empat wakil merah putih yang berlaga mampu lolos ke babak kedua.

Wakil merah putih asal Exist, Johanes Aldi Djunadi/Fenta Age Prasetya melangkah ke babak kedua karena mendapat bye di babak pertama. Mereka akan melawan wakil Korea, Kim Hyeong Jung/Kim Moon Jun dari Korea dimana pertandingan ini dijadwalkan digelar nanti malam pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, kemenangan merah putih di babak pertama dibuka oleh wakil Indonesia asal Candra Wijaya, Rizki Adam/Raynald Tangguh Hartanto. Dalam tempo 40 menit mereka berhasil menghentikan wakil Malaysia, Xin Yuan Boon/Yee Jun Chang dengan 21-19 dan 21-13.

Kemenangan ini sukses dilanjutkan oleh wakil Indonesia asal PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kurharjanto. Berjumpa dengan wakil Jepang, mereka pun menyelesaikan pertandingan di babak pertama ini dengan kemenangan 21-14 dan 21-18.

Sayang, catatan dua kemenangan wakil merah putih gagal diikuti oleh Fiesal Wiranto/Dicky Cahya Yustiwa. Dalam durasi 75 menit dan pertandingan yang melelahkan, Fiesal/Dicky dipaksa menyerah oleh Chang Hao Chao/Yu Yu dari Taipei. Kalah tipis 20-22 di game pembuka, Fiesal/Dicky berhasil mencuri kemenangan di game kedua dengan 21-18. Sayang, di game penentu sepertinya dewi fortuna lebih berpihak kepada lawan, mereka kalah tipis 19-21 setelah smash keras Fiesal gagal melampaui net.

Di babak kedua nanti, Rizki/Adam akan berhadapan dengan wakil Thailand, Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich, sementara Haffiz/Rehan akan menantang wakil Vietnam, Quang Dinh Tran/Minh Phuc Vu.