Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Uber 2016] Absen di Piala Uber, Posisi Nitya Digantikan Greysia
02 Mei 2016
[Piala Uber 2016] Absen di Piala Uber, Posisi Nitya Digantikan Greysia
 
 

Pemain ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari harus absen di piala Uber China 2016. Pasalnya, Nitya mundur karena mengalami cedera pada lututnya usai melakoni laga fantastis berdurasi 161 menit di turnamen Badminton Asia Championships 2016 pekan lalu.

Akibatnya posisi Nitya sebagai sang kapten di Tim Uber Indonesia 2016 digantikan oleh pasangan mainnya, Greysia Polii. Sedangkan kekosongan satu slot ganda putri bakal diisi oleh pemain playmaker Indonesia lainnya yaitu Tiara Rosalia Nuraidah. Absennya Nitya sangat disayangkan, mengingat bersama dengan Greysia dipercaya sebagai ujung tombak tim Uber Indonesia di China 2016.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Rexy Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI dan juga Manajer Tim Piala Thomas Uber 2016 mengatakan bahwa Nitya mengalami sedikit cedera pada lututnya setelah bermain di long match melawan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao pada babak semifinal BAC lalu.

“Lututnya agak bengkak, jadi disarankan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi. Posisi Kapten Tim Uber akan diserahkan kepada Greysia, sedangkan satu slot kosong di ganda putri bakal diisi Tiara. Pasti ada perubahan kekuatan dengan absennya Nitya, at least 30 persen kekuatan tim Uber akan berkurang,” jelas Rexy.

Tim Piala Uber Indonesia terdiri dari Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska di sektor tunggal putri. Dengan absennya Greysia/Nitya, maka sektor ganda putri akan diperkuat oleh Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari serta Greysia Polii dan Tiara Rosalia Nuraidah. (ds)