Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2015] Dua Ganda Campuran Ke Babak Ketiga
03 Juli 2015
[Asia Junior Championships 2015] Dua Ganda Campuran Ke Babak Ketiga
 
 

Nomor perorangan kejuaraan bulutangkis Asia Junior Championships 2015 sudah memasuki babak ketiga. Indonesia masih memiliki wakil pada kejuaraan bulutangkis yang di laksanakan di kota Bangkok, Thailand ini. Dua dari empat wakil Indonesia masih akan bermain di babak ketiga yang akan dilaksanakan hari ini (2/7).

Unggulan ke-4 asal Indonesia, Beno Drajat/Yulfira Barkah harus bekerja keras untuk mengalahkan wakil dari tuan rumah Thailand,  Pachaarapol Nipornram/Ruethaichanok Laisuan.  Sempat menang di game pertama dengan 21-13, ganda muda Indonesia ini di paksa menyerah di game kedua dengan 13-21. Beruntung di game ketiga, Beno/Yulfira menang dengan 21-19.

“Game pertama kami mainnya enak banget. Tapi di game kedua kami sama-sama bingung, nggak tahu mau main apa, jadinya kalahya jauh. Di game ketiga kami juga harus ketinggalan dulu 16-18, terus lawan unggul lagi 17-19, tapi akhirnya kami bisa membalikan keadaan jadi 21-19. Tegang banget di lapangan karena di game ketiga harus ketinggalan,” ujar Yulfira seperti yang di utarakan kepada badmintonindonesia.org.

Fachriza Abimanyu/Apriani turut melangkah ke babak ketiga usai menaklukan pasangan dari Jepang Masayuki Onodera/Natsuki Sone. Unggul tipis di game pertama dengan 21-19 pasangan Indonesia mulai terlihat tegang pada game kedua. Sempat tertinggal dalam perolehan angka, ganda masa depan Indonesia ini akhirnya menutup game kedua dengan  21-17.

Main di game pertama sebenarnya sudah enak. Tapi pas awal game kedua kami harus kehilangan dulu, karena saya tiba-tiba tegang dan mainnya nggak enak. Untungnya Abimanyu mengingatkan. Kami saling dukung di lapangan. Sama-sama meyakinkan kalau kami bisa. Baru akhirnya bisa menang,” tutur Apriani.

Di babak ketiga, Beno Drajat/Yulfira Barkah akan bertemu dengan pasangan dari Jepang Kento Sakai/Hikari Saito.

“Untuk pertandingan besok kami harus lebih baik lagi mainnya. Pelatih juga mengingatkan kalau konsentrasi harus di jaga, lebih fokus lagi. Ini jadi pelajaran buat kami di babak berikutnya,” lanjut Yulfira.

Untuk bisa menembus di babak perempat final, pasangan Fachriza Abimanyu/Apriani harus bisa mengalahkan ganda asal Korea Selatan Hong Sub Lee/Na Yeong Seong.

Sementara itu dua ganda campuran Indonesia lainnya harus mengepak koper lebih awal setelah kalah di babak kedua.  Pasangan Yantoni Edi Saputra/Marscheilla Gischa Islami menyerah di tangan ganda Singapura Guang Liang Jason Wong/Yi Ling Elaine Chua dengan rubber game 21-13, 14-21, 17-21.

Habibi Zuifauzi/Syifa Fauziah juga harus terhenti di babak kedua usai di kalahkan oleh ganda campuran asal Malaysia Jin Hwa Tan/Jin Wei Goh dengan 16-21, 16-21. (AR)