Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2016] Taklukan Xu Chen/Ma Jin, Owi/Butet Ke Perempat Final
29 April 2016
[Badminton Asia Championships 2016] Taklukan Xu Chen/Ma Jin, Owi/Butet Ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menempatkan diri ke babak perempat final di kejuaraan Badminton Asia Championships 2016.  Pasangan yang biasa dipanggil dengan Owi/Butet kini menjadi satu-satunya harapan yang tersisa setelah tiga pasangan Indonesia lainnya menyerah di babak kedua.

Perjalanan Owi/Butet di kejuaraan yang diselenggarakan di Wuhan, China masih terus berlanjut. Di babak kedua kemarin (28/4), ganda campuran nomor satu Indonesia ini bisa unggul dari salah satu ganda kuat China Xu Chen/Ma Jin. Di pertandingan kali ini, Owi/Butet hanya butuh dua game untuk menaklukan ganda China berperingkat 4 dunia ini dengan 21-12, 21-16. Dengan hasil ini membuat data statistik pertemuan mereka berubah. Dari sembilan belas kali bertemu, kedudukan 10-9 masih untuk pasangan China. Hanya saja Owi/Butet menang tiga kali berturut-turut.

Di babak perempat final hari ini (29/4), Owi/Butet akan berseteru dengan ganda campuran asal Korea Selatan Solgyu Choi/Eom Hye Won. Pasangan Indonesia mesti berhati-hati dengan pasangan Korea ini. Prestasi mereka belakangan ini semakin menanjak. Apalagi ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

Sementara itu tiga pasangan Indonesia lainnya harus terhenti di babak kedua. Layaknya pertandingan antara Indonesia dengan Korea Selatan, ketiga ganda Indonesia tersebut harus menghadapi kekuatan pemain dari negeri ginseng dan sayangnya ketiga-tiganya harus menelan pil pahit. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani terhenti di tangan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung dengan 18-21, 21-16, 14-21. Juara All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dari Kim Gi Jung/Shin Seung Chan dengan, 17-21, 20-22. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja kembali menyerah dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, kali ini dengan rubber game, 13-21, 24-22, 15-21. (AR)