Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Hendra/Kido Kalahkan Wakil Singapura
20 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Hendra/Kido Kalahkan Wakil Singapura
 
 

Pada laga perempat final Malaysia Masters 2017, Jumat (20/1) malam tadi. Pasangan putra Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido berhasil merebut tiket kebabak semifinal. Setelah Hendra/Kido mengalahkan wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh dalam pertarungan adu setting di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia.

Bertanding di lapangan dua, Hendra/Kido pada game pertama sebenarnya sudah bisa mengikuti permainan lawan. Hanya saja, di poin-poin terakhir mereka kurang beruntung. Bola pengembalian mereka selalu tidak sempurna. Akibatnya game pertama lepas dari mereka dan kalah tipis, 19-21.

Lanjut ke game dua, Hendra/Kido bermain lebih agresif dan lebih menekan pertahanan lawan. Tak butuh waktu lama, game kedua dapat diraih oleh Hendra/Kido. Mereka menang dengan skor, 21-13. Masuk game tambahan, Hendra/Kido semakin percaya diri. Dan tepat di menit ke 39, pukulan smash Kido menjadi penentu kemenangan pasangan Indonesia. Mereka menang di game tiga dengan skor, 21-11.

Hendra ketika dihubungi tim pbdjarum.org sempat mengatakan bingung untuk mengkomentari pertandingannya tadi. Ini di sebabkan karena dirinya masih terasa lelah.

"Saya bingung ini komentar apa, karena benar-benar capek tadi. Lagi pula shuttelcock sedikit alot di pukulnya." Tutur Hendra sambil tertawa.

"Inti dari kemenangan tadi, hanya main sabar, tidak buat kesalahan-kesalahan, mengontrol permainan dan tidak buang-buang tenaga," tambahnya Hendra.

Pasangan Nur Izzuddin/Sze Fei Goh asal tuan rumah akan menjadi lawan Hendra/Kido di babak semifinal, Sabtu (21/1) besok. Dan belum ada catatan pertemuan bagi kedua pasangan ini.

" Intinya besok main normal aja, semoga kondisi kami bisa lebih fit lagi," sahut Hendra. (ds)