Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International Series 2016] PB Djarum Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final
02 Desember 2016
[Singapore Youth International Series 2016] PB Djarum Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final
 
 

Ganda putra U17 di Singapore Youth International Series 2016 berpeluang untuk menciptakan all Indonesian final. Hal ini terjadi setelah dua wakil PB Djarum sama-sama melaju ke semifinal turnamen yang digelar di Tampines Hub, Singapura.

Di laga perempat final yang digelar pada Jum’at (2/12) petang, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Nur Hafizi/Bernardus Bagas Kusuma Wardana sama-sama berhasil mengatasi lawan masing-masing.

Leo/Daniel yang diunggulkan ditempat ke delapan sukses mengalahkan wakil tuan rumah Jia Hao Howin Wong/Chuan Shen Aaron Yong dalam drama tiga game. Kalah 15-21 di game pembuka, Leo/Daniel berhasil bangkit dan menang 21-8 dan 21-7 di dua game berikutnya.

Sementara itu, Nur/Bagas sukses menciptakan kejutan. Menantang unggulan dua Wen Xing Abel Tan/Han Zhou Toh, Nur/Bagas berhasil menang dalam drama tiga game. Menghadapi wakil tuan rumah ini, mereka berhasil mencuri kemenangan di game pembuka dengan 21-19. Kalah tipis 19-21 di game kedua, Nur/Bagas akhirnya sukses meraih tiket semifinal setelah menang 21-18 di game penutup.

Di babak semifinal yang akan digelar Sabtu (3/12), Leo/Daniel akan berjumpa wakil Malaysia, Wyman Goh/Roy King Yap yang menang 26-24, 11-21 dan 21-19 atas unggulan empat asal Hong Kong, Ko Shing Hei/Lui Chun Wai. Sementara itu, Nur/Bagas akan berjumpa wakil Taipei, Du Hung Ting/Lin Yu Chieh. Du/Lin melaju usai memenangi “perang saudara” atas Chan Jen-Chi/Hou Ssu Wei dengan 22-20 dan 21-19.

Hasil pertandingan Singapore Youth Internatinoal Series 2016 selengkapnya bisa diakses di sini. (RI)