Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2015] Komala Dewi/Vita Marissa Belum Terhadang
01 Mei 2015
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2015] Komala Dewi/Vita Marissa Belum Terhadang
 
 

Meski terhitung baru berpasangan, namun ganda putri asal PB Djarum Komala Dewi/Vita Marissa terus melaju. Dalam sehari kemarin (30/4) mereka bermain dua kali di nomor ganda putri dan dikedua pertandingan tersebut,  pasangan binaan PB Djarum menang tanpa kehilangan satu game pun.

Di babak pembuka Komala/Vita menang mudah dari pasangan tuan rumah Alyse Derby/Rebeca Goddard dengan 21-9, 21-11. Kembali di babak kedua, mereka berhadapan dengan  pasangan tuan rumah lainya Soomi Lina Lee/Kylie luo, kali ini dengan 21-16, 21-10. Peluang untuk terus melewati babak perempat final masih terbuka luas. Komala/Vita akan bertemu dengan pemain Indonesia yang membawa bendera Australia, Setyana Mapasa yang berpasangan dengan Leanne Choo.

Turut mendampingi ke babak perempat final, unggulan pertama Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Setelah mendapat bye di babak pertama, Pia/Rizki memetik kemenangan di babak kedua atas Anika Horbach/Maria Mata Masinpeni  dengan 21-5,21-8. Pasangan Jepang Shiko Tanaka/Koharu Yonemoto akan menjadi lawan di babak perempat final.

Di ganda putra, Indonesia pun diwakili oleh dua pasang saja di babak delaan besar. Adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Maskis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putra yang menjadi wakil merah putih di babak perempat final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa masuk ke babak perempat final. Unggulan ke-7 ini dipaksa bermain rubber game oleh pasangan Denmark Soren Gravholt/Nikolaj Overgaard. Mengalami kekalahan dengan 18-21, ganda muda Indonesia ini berhasil merebut dua game tersisa dengan 21-17, 21-14. Hari ini (1/5), Fajar/Rian akan menghadapi pasangan campuran dari Belanda dan Taipei Ruud Bosch/Huang Po Jui.

“Persiapan besok belajar dari vdeo-viedo lawan aja. Bisa cari di youtube  supaya ada gambaran buat kami  melihat kelemahan lawan,” ujar Fajar kepada badmintonindonesia.org.

Markis Kido/Agripina Prima Harmanto Putra juga ikut masuk ke babak delapan besar. Di babak kedua, pasangan ini membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-4 asal Jerman, Raphael Beck/Andreas Heink dengan 21-18, 21-16. Pasangan Jerman inilah yang mengalahkan wakil Djarum Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto pada babak pertama dengan 21-16, 21-18. (AR)