Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2016] Rizki/Tiara Bungkam Unggulan Teratas
22 Juli 2016
[Vietnam Open Grand Prix 2016] Rizki/Tiara Bungkam Unggulan Teratas
 
 

Indonesia pastikan akan memiliki wakil di semifinal Vietnam Open Grand Prix 2016 di nomor ganda putri. Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah sukses meraih kemenangan di laga perempat final yang digelar Jum’at (22/7) petang.

Berhadapan dengan unggulan teratas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang diunggulkan ditempat teratas, Rizki/Tiara langsung menggebrak sejak awal game. Unggul 9-3, mereka terus memimpin disepanjang game pembuka, dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7.  Tak mengendurkan serangan, Rizki/Tiara berhasil unggul 16-10 sebelum menutup game pembuka ini dengan 21-15.

Memasuki game kedua, Tiara/Rizki yang diunggulkan ditempat kelima ini tak mengendurkan serangan. Mereka berhasil unggul 11-8 di interval dan akhirnya memastikan tiket ke babak semifinal dengan kemenangan 21-17 atas wakil Bulgaria itu.

Di babak semifinal, Tiara/Rizki menanti pemenang duel antara wakil Tiongkok, Cheng Shu/Sun Xiaoli yang akan berhadapan dengan Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong dari Thailand. Laga ini dijadwalkan digelar pukul 18.25 WIB.

Indonesia pun berpeluang untuk menambah wakilnya di semifinal. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan berhadapan dengan Shiho Tanaka/Kohayu Yonemoto dari Jepang. Laga perjumpaan antara unggulan ketiga dan keenam ini dijadwalkan berlangsung pukul 19.10 WIB. (RI)

 

Photo by Jane P, Badminton Granular Team