Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2016] Gelar Kedua Tontowi/Liliyana Dalam Dua Pekan
27 November 2016
[Hong Kong Open Super Series 2016] Gelar Kedua Tontowi/Liliyana Dalam Dua Pekan
 
 

Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali berhasil menjadi juara. Setelah menjadi penghuni podium tertinggi di China Open Super Series Premier 2016, hari ini (27/11) pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini kembali menjadi juara.

Hong Kong Coliseum menjadi saksi bisu kedigdayaan mereka di lapangan. Berhadapan dengan juniornya, Praveen Jordan/Debby Susanto di partai puncak, Owi/Butet berhasil keluar sebagai juara setelah mencatat skor 21-19 dan 21-17. Ini menjadi kemenangan keempat Owi/Butet atas peraih gelar All England 2016 ini.

“Pastinya luar biasa. Setelah kami mendapat medali emas Olimpiade, mungkin orang berpikir kami sudah santai-santai dan nggak mikir prestasi lagi. Tapi ternyata kami bisa membuktikan di China Open Super Series Premier dan di sini lanjut lagi menang di Super Series,” ujar Liliyana seperti dilansir oleh badmintondonesia.

“Kami cukup puas dengan hasil ini. Dan kami harap bisa terus berprestasi lagi kedepannya. Kami sangat bersyukur, permainan kami sama-sama bisa maksimal hari ini,” kata Tontowi menambahkan.

Di partai final mereka memang tampak dominan. Meski Jordan/Debby yang diunggulkan di tempat kedua sempat memaksa untuk bermain ketat, namun akhirnya Owi/Butet sanggup menuntaskan laga ini dalam 42 menit.

“Kami bermain tenang dan fokus satu demi satu poin. Komunikasi baik, saling mendukung. Kami punya kepercayaan diri setelah kemarin mendapat medali emas Olimpiade. Kami tinggal enjoy di lapangan dan menerapkan pola kami dengan baik,” pungkas Liliyana. (RI)