Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2016] Ahsan/Hendra Maju ke Semifinal
11 Februari 2016
[Thailand Masters 2016] Ahsan/Hendra Maju ke Semifinal
 
 

Pertandingan babak perempat final Thailand Masters 2016 di nomor ganda putra, Kamis (11/2) sore waktu Thailand bertempat di Stadion Nimibutr, Bangkok, cukup mendebarkan para penonton. Pasalnya, pasangan rangking dua dunia asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diajak bertarung tiga game oleh pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong untuk maju ke babak semifinal.

Walaupun pasangan Indonesia ini mengantongi kemenangan dua kali dari pasangan Malaysia, bukan hal yang mudah bagi mereka meraih kembali kemenangan untuk ketiga kalinya. Pasangan Indonesia ini dipaksa harus menguras keringat mengalahkan musuh tadi. Dimana, Ahsan/Hendra harus merelakan game pertama lepas dari tangan mereka dengan skor tipis, 19-21.

Masuk game kedua, Ahsan/Hendra mulai mengatur permainan musuh. Hasilnya Ahsan/Hendra berhasil memimpin perolehan poin. Tapi musuh tak mau tinggal diam, mereka bisa menyamakan poin. Dengan modal pukulan smash keras Ahsan, poin pasangan Indonesia pun semakin menjauh dan tak dapat dikejar oleh musuh. Pasangan Indonesia ini pun menang di game ini, 21-16.

Lanjut ke game tambahan, Ahsan/Hendra semakin percaya diri. Mereka langsung berinisiatif melontarkan serangan. Permainan netting Hendra dan pukulan smash keras Ahsan menjadi pundi kemenangan mereka dari pasangan Malaysia ini. Ahsan/Hendra menang, 21-13, tepat di menit ke-46.

"Game pertama tadi, kita banyak buat kesalahan sendiri. Game kedua terakhir, kita mencoba untuk mengurangi dari kesalahan kita dan kembali ke pola permainan kita. Memang, pukulan smash musuh kencang sekali dan defendnya sangat bagus," jelasnya Ahsan, saat dihubungi oleh tim PB Djarum.

Lolos ke babak semifinal, Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan pemenang antara pasangan Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan pasangan China Li Junhui/ Liu Yuchen yang saat ini sedang bertanding.

"Persiapannya lebih siap lagi aja dari start awal bertanding. Tetap optimis dan waspada aja," ungkap Ahsan. (ds)