Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Menang Perang Saudara, Agatha/Fadia Juara
09 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Menang Perang Saudara, Agatha/Fadia Juara
 
 

PB Djarum sudah memastikan akan memiliki gelar ganda putri U17 di arena Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Hal ini terjadi setelah di partai puncak yang digelar pada Minggu (9/10) sore, unggulan pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berjumpa dengan rekan satu timnya yang merupakan unggulan dua, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di laga yang digelar di GOR Djarum Jati, Kudus, kali ini Agatha/Siti berhasil mendominasi jalannya laga. Di game pembuka mereka berhasil menang 21-12. Pertarungan sengit terjadi di game kedua, dimana Agatha/Siti kerap tertinggal di paruh awal game. Sempat tertinggal 9-11, Agatha/Siti yang terlihat bermain lebih sabar akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 20-18 dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-18.

“Kami tentu senang akhirnya bisa mengalahkan mereka, apalagi bisa menang di turnamen bergengsi se-Asia ini,” ujar Siti.

“Kami tadi berusaha untuk bermain aman, jangan banyak mati sendiri dan kami berusaha untuk bisa percaya diri di lapangan,” lanjutnya.

Mereka pun menuturkan bahwa kemenangan mereka di turnamen bergengsi yang diikuti oleh 14 negara ini menjadi modal mereka untuk bisa meraih prestasi lainnya. “Kami belum tahu akan turun di turnamen mana setelah ini, yang jelas kemenangan ini menjadi modal untuk kami ke depannya. Semoga kami bisa lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, maka Indonesia sukses membawa pulang tiga gelar juara. Satu dipersembahkan oleh Exist Jakarta melalui Muhamad Akbar Firdaus di tunggal putra U15, dan PB Djarum membawa pulang dua gelar di kelompok umur 17 melalui Agatha/Siti dan Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto. (RI)