Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal
19 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal
 
 

Lima tunggal putra Indonesia berhasil melaju ke perempat final Malaysia Masters 2017. Cebu Indoor Stadium menjadi saksi kemenangan lima putra tanah air di babak ketiga yang digelar pada Kamis (19/1) siang.

Muhammad Bayu Pangisthu menjadi wakil pertama yang memastikan diri untuk berlaga di turnamen berlabel grand prix gold itu. Berhadapan dengan wakil tuan rumah Tan Jia Wei, Bayu berhasil menang dengan dua game langsung 21-18 dan 21-10.

Kemenangan kemudian berhasil dilanjutkan oleh Jonatan Christie. Berhadapan dengan wakil PB Djarum, Shesar Hiren Rustavito, atlet yang akrab disapa Jojo itu juga menang dengan dua game, 24-22 dan 21-16.

Unggulan tujuh, Tommy Sugiarto pun berhasil mengantongi kemenangan. Berhadapan dengan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, pebulutangkis yang turut berhasil membawa Indonesia ke final Piala Thomas tahun 2016 lalu ini berhasil menang dengan 21-10 dan 21-17. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting sukses membungkam Chong Wei Feng, wakil tuan rumah dengan 21-15 dan 23-21.

Wakil terakhir yang melaju ke perempat final adalah Wisnu Yuli Prasetyo. Berhadapan dengan Pannawit Thongnuam, Wisnu tak harus menyelesaikan laga. Wakil Thailand itu mundur dari laga saat kedudukan 14-8.

Dengan lima wakil di perempat final, Indonesia pun berhasil memastikan satu tiket semifinal. Tommy akan berebut tiket semifinal dengan Wisnu di laga perempat final besok (20/1). Jonatan sendiri akan berhadapan dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong yang mengandaskan Ihsan Maulana Mustofa dengan 21-14 dan 21-14, sementara Bayu akan menantang pemain veteran Korea, Lee Hyun Il. Dan Anthony kembali akan menantang Ajay Jayaram dari India. (RI)