Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2014] Putri Indonesia Hadapi Maladewa
20 September 2014
[Asian Games 2014] Putri Indonesia Hadapi Maladewa
 
 

Cabang olahraga bulutangkis akan memulai pertandingan pada pesta olahraga negara Asia atau yang biasa di sebut Asian Games 2014. Pada hari pertama, hanya tim putri Indonesia yang akan bermain di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea. Tim bulutangkis putri Indonesia hanya akan menghadapi tim lemah dari Maladewa hari ini (20/9). Jika melihat materi pemain yang di miliki masing-masing negara, sudah semestinya tim putri Indonesia bisa memetik kemenangan penuh.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Lius Pongoh pun sependapat jika Indonesia bakal memetik tiga angka kemenangan terlebih dahulu. “Kami optimis bisa mengatasi Maladewa dengan kemenangan langsung 3-0. Karena dari segi materi pemain, kami lebih unggul,” ujarnya optimis kepada badmintonindonesia.org.

Maladewa hanya membawa empat pemain putri. Praktis, para pemain yang dibawa akan bermain rangkap tunggal dan ganda. Berbeda dengan Indonesia yang menurunkan tujuh pemain dan masing-masing hanya bermain sebanyak satu kali.

Bagi  ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii, bermain melawan Maladewa akan menjadi ajang pemanasan sebelum melawan tim Jepang. “Peluang kami untuk menang atas Maladewa memang besar. Laga ini akan kami manfaatkan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan pertandingan. Seleain itu juga bisa memanfaatkan pertandingan pertama untuk pemanasan, karena malam harinya kami akan langsung bertemu dengan tim Jepang,” ujarnya.

Jika mampu melewati tim maladewa, para Srikandi Indonesia kan langsung berhadapan dengan tim kuat dari negara Asia Timur, Jepang pada malam harinya. Dan pertandingan akan dimainkan pukul 18.00 waktu setempat. (AR)