Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Axiata Cup 2014] Indonesia Tundukkan Malaysia 4-0
30 November 2014
[Axiata Cup 2014] Indonesia Tundukkan Malaysia 4-0
 
 

Laga ketiga tim merah putih di ajang Axiata Cup 2014 kontra Malaysia kemarin (29/11), ternyata berjalan lebih mulus dari yang diprediksi sebelumnya. Beberapa pihak termasuk manajer tim, Aryono Miranat memperkirakan laga melawan negeri jiran ini akan berlangsung ketat, tetapi ternyata, punggawa dan srikandi Indonesia berhasil menang dengan skor telak 4-0.

“Sebenarnya ini di luar prediksi kami, kami menyangka pertandingan akan berlangsung sengit. Tetapi ternyata kita bisa menang 4-0, tentu ini merupakan hasil kerja keras anak-anak juga, mereka sudah bermain sangat baik hari ini,” ujar Aryono.

Aryono menuturkan sempat menduga bahwa skor imbang 2-2 ataupun kemenangan tipis 3-1 akan ditorehkan hari ini. “Awalnya kami memang memprediksi akan ketat, kalaupun tidak 2-2 ya kita menang tipis 3-1,” lanjutnya.

Permainan cantik memang diperlihatkan sejak partai pertama. Dionysius Hayom Rumbaka berhasil menjadi pembuka kemenangan merah putih. Berjumpa dengan Chong Wei Feng, yang merupakan kapten tim Malaysia, Hayom sanggup menang dengan dua game langsung 21-19 dan 21-11.

Kemenangan pun dilanjutkan oleh Bellaetrix Manuputty yang dengan mudah mengalahkan Tee Jing Yi 21-8 dan 21-10. Di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan kembali dipercaya turun bersama Markis Kido. Mereka pun menjawabnya dengan menang 21-17 dan 21-13 atas Tan Boon Heong/Tan Wee Kiong.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun menjadi penutup kemenangan. Ganda campuran rangking empat dunia itu berhasil menang 21-13 dan 21-16 atas Chan Peng Soon/Lai Pei Jing.

Disisi lain, tim Malaysia sendiri mengaku faktor kondisi lapangan menjadi salah satu alasan kekalahan mereka hari ini.

“Laga krusial beregu adalah di partai pertama, dan hari ini dua tunggal kami gagal mengatasi hal itu. Disisi lain, dua hari pertama kami selalu bermain di lapangan dua, sedangkan tim Indonesia sejak hari pertama sudah bermain di lapangan ini. Jadi tadi memang atlet kami agak kesulitan mengatasi lapangan, meskipun ini bukan alasan utama kekalahan kami. Yang jelas kami tidak mau terpaku dengan kekalahan hari ini, karena kami masih punya laga penting lainnya, dan kami akan mencoba untuk fokus disitu dan tetap membuka peluang untuk melaju,” ujar Pang Cheh Chang, manajer tim Malaysia. (IR)