Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Revans, Bagas ke Semi Final
09 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Revans, Bagas ke Semi Final
 
 

Untuk kedua kalinya, Bagas Kristianto Nugroho berjumpa dengan pebulutangkis muda Korea, Kim Moon Jun. Pertemuan pertama mereka terjadi bulan lalu di Yogyakarta, kala itu babak pertama Indonesia Junior International Challenge 2015 Bagas kalah telak 10-21 dan 8-21.

Namun sepertinya pengalaman di GOR Amongorogo itu membawa bekal baginya untuk berjumpa di perempat final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015 yang kembali mempertemukan mereka. Berjumpa dengan Kim pada Jum'at (9/10) petang, Bagas berhasil terus memimpin di game pertama. Sayang, jelang akhir laga setelah membuat tiga kali game point, Bagas justru gagal, ia kalah tipis 21-23.

Memasuki game kedua, Bagas berhasil memaksakan permainannya untuk dimainkan Kim. Ia tutup game kedua dengan 21-16. Memasuki game ketiga, Kim sepertinya kehabisan stamina, Bagas bisa unggul 9 angka di interval, 11-2. Tak mengendurkan serangan, Bagas terus menorehkan angka demi angka yang diraihnya baik dari serangan maupun gagalnya Kim mengembalikan shuttlecock dengan sempurna. Bagas bersorak setelah ia mengunci kemenangan dengan skor telak 21-6 di game penutup.

"Di pertandingan tadi kunci kemenangan saya, saya yakin dengan kemampuan saya sendiri dan juga saya lebih percaya diri karena bermain di kandang sendiri," ujar Bagas.

Menanggapi kekalahannya di Yogyakarta sebelumnya, Bagas mengaku bahwa dirinya kala itu merasa tidak yakin dengan permainannya. "Waktu di Yogyakarta, saya sudah tidak yakin, konsentrasi saya pun terganggu. Dan kali ini saya lebih bisa fokus dan berkonsentrasi," tambahnya.

Di babak semifinal, Bagas akan berjumpa dengan unggulan dua, Lakshya Sen. Wakil asal India ini lolos ke semifinal setelah menang 21-13 dan 21-18 atas wakil Jepang, Hiroki Nakayama.

"Untuk pertandingan besok saya akan berusaha untuk lebih yakin dan peracya diri dari pertandingan hari ini," pungkasnya.

Bagas menjadi satu-satunya wakil merah putih yang masih melaju di nomor tunggal putra U17. Hal ini terjadi setelah satu wakil Indonesia lainnya, Faturrahman Fauzi harus menelan kekalahan atas Chia Hao Lee asal Taipei dengan 15-21 dan 12-21. Taipei sendiri berhasil memastikan satu tiket final setelah di semifinal nanti, Chia akan berhadapan dengan Chen Chi Ting. Ia menang 17-21, 23-21 dan 21-9 atas unggulan tiga asal Thailand, Pachaarapol Nipornram.