Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Boe: “Mogensen Juga Juara Thomas”
30 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Boe: “Mogensen Juga Juara Thomas”
 
 

Carsten Mogensen sempat harus dilarikan ke rumah sakit di Kazan, Rusia saat ditemukan pingsan di hotel. Mogensen pun langsung di operasi atas aneurisma otak (kelainan pembuluh darah otak) yang dideritanya. Dua bulan ia habiskan di Rusia untuk melakukan pemulihan sebelum kembali ke Denmark.

“Saya sudah pulih sekarang. Dokter sudah mengatakan kalau kondisi saya sudah kembali normal. Saya pun sudah berlatih normal sejak kembali ke Denmark sekitar satu hingga satu setengah bulan lalu,” ujar Mogensen di konferensi pers yang digelar Senin (30/5) sore di Istora.

Dengan cederanya Mogensen, dirinya pun harus absen dari memperkuat tim Piala Thomas Denmark. Seperti diketahui bersama, bahwa Piala Thomas berhasil diboyong ke Denmark usai mengalahkan Indonesia 3-2 di final.

“Karena sakit yang dideritanya, Mogensen harus absen dari tim di Piala Thomas. Tetapi seandainya ia bisa bertanding tentu kami juga akan memperkuat tim. Memang akhirnya Mogensen tidak bisa mendapat gelar piala Thomas, tetapi bagi kami, Mogensen juga juara Piala Thomas,” ujar Mathias Boe, pasangan Mogensen dalam 11 tahun terakhir.

Kini dengan kondisinya, Boe/Mogensen pun sudah siap kembali ke arena persaingan. Istora akan menjadi tempat pertama mereka terjun bersama setelah terakhir mereka tampil di Kualifikasi Piala Thomas Zona Eropa.

“Kami ingin melihat apa yang bisa kami lakukan, dan bagaimana saya bisa bertanding di lapangan,” pungkas Mogensen.

Boe/Mogensen akan mengawali laga mereka di Istora pada Rabu (1/6) mendatang. Mereka akan menantang ganda muda Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di babak pertama. (RI)