Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade 2016] Jordan/Debby Harus Lebih Kerja Keras
28 Juli 2016
[Olimpiade 2016] Jordan/Debby Harus Lebih Kerja Keras
 
 

Indonesia sukses meloloskan dua wakil ke Olimpiade 2016 di sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjuang bersama juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana tergabung di Grup C bersama Bodin Issara/Savitree Amitrapai dari Thailand, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia serta Robin Middleton/Leanne Choo asal Australia. Sementara itu, Jordan/Debby berada di Grup A bersama Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dari Hong Kong serta Michael Fuchs/Birgit Michels dari Jerman.

Melihat hasil undian ini, sang pelatih, Richard Mainaky menuturkan bahwa Jordan/Debby harus lebih bekerja keras sejak awal. “Jordan/Debby harus lebih kerja keras dari awal. Mereka minimal harus menjadi runner up grup. Walaupun lawan Zhang/Zhao berat, tetapi Jordan/Debby berhasil menang di pertemuan terakhir mereka,” ujar Richard seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Rekor pertemuan Jordan/Debby atas Zhang/Zhao sejauh ini memang masih 1-7. Dimana Jordan/Debby berhasil menang di pertemuan terakhir mereka di All England 2016 dimana mereka berhasil menang 21-19 dan 21-16.

Sementara atas wakil Hong Kong, dari tujuh kali perjumpaan, Jordan/Debby berhasil memenangi laga sebanyak tiga kali. Dan atas wakil Jerman, sejauh ini Jordan/Debby belum pernah kalah dari dua pertemuan mereka.

Hanya juara dan runner up grup yang berhak melaju ke babak 16 besar. Dimana pengundian di babak selanjutnya akan digelar setelah babak penyisihan usai.

Olimpiade sendiri akan secara resmi dibuka pada Jum’at, 5 Agustus malam waktu setempat atau  Sabtu, 6 Agustus pagi waktu Indonesia, sedangkan bulutangkis akan mulai dipertandingkan pada 11 hingga 18 Agustus di Rio Centro Pavilion 4, Rio de Janeiro. (RI)